Gubernur Jatim Menilai, Masyarakat Sudah Melaksanakan Kewajibannya Dalam Memenuhi Administrasi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Gubernur Jatim Menilai, Masyarakat Sudah Melaksanakan Kewajibannya Dalam Memenuhi Administrasi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan Forkopimda Provinsi Jawa Timur melakukan peninjauan secara langsung kesiapan personil serta sarana dan prasarana Pos Penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 di Exit Tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021).


Dalam kunjungan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim melaksanakan jumpa pers bersama puluhan awak media yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.


“Kita bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam, melaksanakan pengecekan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini. Dimana mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dilakukan penyekatan dibeberapa titik," ujar Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (8/5/2021).


Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya dalam memenuhi administrasi dengan membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan membawa surat tugas dari instansi atau perusahaannya masing-masing.


“Mudah mudahan pasca pelaksanaan mudik lebaran tahun ini, kasus Covid-19 tidak kembali naik,” harap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Semenatara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, arus mudik lebaran pada tahun ini, diprediksi pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kemarin adalah puncak mudik lebaran. Dan hari ini, di hari ketiga mudik lebaran mengalami penurunan 40 hingga 50 persen.



"Saya rasa masyarakat sudah disiplin menyiapkan kelengkapan administrasi atau syarat wajib masuk Jatim. Surat tugas dan bebas Covid-19 telah dibawa pengendara yang masuk Jatim melalui exit Tol Ngawi," terang Irjen Pol Nico Afinta dihadapan awak media.


Nico juga menyebutkan, ada lima hal yang akan ditingkatkan dalam efisiensi mencegah penyebaran Covid-19 yaitu, pelaksanaan shalat Ied, daerah wisata, masalah religi, kunjungan kepada sanak saudara setelah shalat Ied dan beberapa masalah budaya.


Ditemui di Pos Penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 di Exit Tol Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersyukur, di hari ketiga ini arus lalu lintas tidak sepadat hari pertama dan kedua penyekatan.


"Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar, kunjungan Forkopimda Provinsi Jatim memantau penyekatan di hari ketiga ini sudah tidak sepadat puncak penyekatan pada hari pertama dan kedua kemarin," ungkap AKBP I Wayan Winaya.


Usai melakukan kunjungan di exit tol Ngawi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan meninggalkan Pos Penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 Polres Ngawi menuju Bakorwil Madiun dengan pengawalan dari Pomdam V/Brawijaya dan Polda Jatim. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages