Kapolsek Bringin Bersama Warga Gotong Royong Bantu Korban Terdampak Puting Beliung - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Bringin Bersama Warga Gotong Royong Bantu Korban Terdampak Puting Beliung

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Ngawi dan sekitarnya menyebabkan sebuah pohon berukuran sedang tumbang menimpa beberapa rumah penduduk di 2 desa di Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (30/3/2021).


Kapolsek didampingi anggota Polsek dan Koramil Bringin yang mengetahui kejadian itu, kemudian bersama dengan warga setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa beberapa rumah warga tersebut, Rabu (31/3/2021).


Ditemui di lokasi kejadian, Kapolsek Bringin AKP Suparman membenarkan kejadian tersebut akibat pohon tumbang yang terjadi pasca hujan disertai angin puting beliung pada pukul 13.40 WIB sehari sebelumnya. Kejadian itu menyebabkan 6 rumah warga di Desa Dampit dan Desa Suruh rusak dibagian atap.



"Ada 6 rumah warga yang terdampak pohon tumbang, 1 di RT 01 RW 01 dan 3 di RT 02 RW 01 Dusun Dampit, Desa Dampit serta 2 rumah di RT 02 RW 01 Desa Suruh, Kecamatan Bringin," ujar AKP Suparman.


Dari kejadian tersebut, AKP Suparman mengatakan, kerugian material yang di alami warga yang terdampak pohon tumbang bervariasi, ditafsir mulai Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) hingga Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah).


Kepada warga, AKP Suparman menghimbau agar selalu waspada dan berhati-hati selama musim hujan ini, diharapkan warga selalu tanggap bencana dan melaporkan setiap kejadian yang terjadi di wilayah hukumnya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages