Cegah Paham Radikalisme, Polres Ngawi Gelar FGD Peran Penyuluh Agama Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Cegah Paham Radikalisme, Polres Ngawi Gelar FGD Peran Penyuluh Agama Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polres Ngawi bersama Kankemenag dan Kesbangpol Kabupaten Ngawi gelar FGD (Forum Group Discussion) bagi penyuluh agama di wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (9/3/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB ini dibuka oleh Wakapolres Ngawi, Kompol Ari Trestiawan, mengusung tema Peran Penyuluh Agama dalam upaya mencegah paham radikalisme guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Ngawi.


Kegiatan FGD diikuti oleh Penyuluh Agama Islam, Katolik dan Hindu dengan jumlah peserta  50 orang terdiri dari perwakilan penyuluh agama dari masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi.



Dalam kesempatan tersebut Kasi Kesbangpol Kabupaten Ngawi, Dhanang Wahyudi P. memberikan materi tentang Pencegahan Paham Radikalisme Serta Dampaknya Dalam Masyarakat.


Sementara itu, KasubbagTU Kankemenag Kabupaten Ngawi H. Drs. Moh. Wahib, M.Pd. menyampaikan, Upaya Pencegahan Paham Radikalisme Dalam Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.


Sedang dari Kepolisian Resort Ngawi, Kasat Intel Polres Ngawi, AKP Marwanto menitik beratkan materi pada Peran Serta Penyuluh Agama Dalam Upaya Pencegahan Paham Radikalisme.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages