Secara Mendadak Kapolres Gelar Tes Urine Kepada Seluruh Anggota Setelah Apel Pagi HUMAS POLRESTA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Secara Mendadak Kapolres Gelar Tes Urine Kepada Seluruh Anggota Setelah Apel Pagi HUMAS POLRESTA

Share This

Madiun Pojok Kiri - Konsisten dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika merupakan tanggung jawab bersama.

Pengecekan urin tersebut untuk mengantisipasi dan mendeteksi sejak dini apabila ada anggota yang ikut menyalahgunakan barang terlarang tersebut.


Seperti terlihat pada pagi ini secara mendadak Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D,.SIK,.MH selaku pimpinan memerintahkan internal jajaranya untuk melaksanaan tes urin setelah apel pagi dihalaman Mako Polres Madiun Kota. Senin (22/2/2021).pagi


Penindakan hukum terhadap para pengedar maupun pelaku penyalahgunaan narkoba terus diperangi oleh jajaranya. Maka dari itu untuk mengimbangi dan menjauhkan anggota dari penyalahgunaan narkoba Polres Madiun Kota rutin dan mendadak melakukan cek urine.


Selanjutnya Kapolres mengatakan pemeriksaan urine bagi jajarannya rutin dilaksanakan dan waktunya pun secara tiba tiba. Hal ini untuk menghindari adanya kebocoran dan berharap anggota tetap hindari hal hal yang berbau narkoba dan kepada anggota Sat Narkoba juga harus junjung tinggi Profesionalisme sehingga tidak terjerat bahaya narkoba”jelasnya.


“Ketika apel pagi tadi, kebetulan saya yang ambil apel. Saya perintahkan tidak ada anggota yang meninggalkan tempat. Dari situ, Tim Medis dan Tim dari Sat Narkoba serta Si Propam Saya perintahkan, untuk menyiapkan kelengkapan alat cek urine” jelas Kapolres.


Pengecekan test urin ini, pelaksanaannya dipantau  secara langsung oleh Kapolres  di ruang Propam Polres Madiun Kota dan hasilnya pun nanti akan kita sampaian secara terbuka.


Diketahui bahwa pemeriksaan cek urine tidak hanya anggota, saya, pak waka, para kabag dan perwira juga kita cek urine bersama-sama, hasilnya langsung kita perlihatkan didepan semuanya” ujar Kapolres.


Dari hasil pemeriksaan urine tercatat 112 Personel Polres Madiun Kota yang menjadi sampel, belum ditemukan ada yang terindikasi mengkonsumsi narkotika.


Terakhir tetap jaga kesehatan di masa pandemi ini tetap semangat bekerja dan jaga kesehatan. (rsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages