Polsek Ngerambe Sosialisasikan PPKM Di Lokasi Wisata yang Berada Di Wilayah Hukumnya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Ngerambe Sosialisasikan PPKM Di Lokasi Wisata yang Berada Di Wilayah Hukumnya

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka pengawasan, peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polsek Ngerambe Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Wilayah Hukumnya, Senin (11/01/2021).


Dalam Sosialisasi PPKM tersebut, Anggota Polsek Ngerambe yang terdiri AIPTU Eko Prasetyo, Aipda Dwi Prasetyo, Bripka Yoni Pradipta, Bripka Budi Hartono ditambah masig-masing 1 personil dari TNI dan Trantib Kecamatan Ngrambe menyampaikan surat edaran Bupati Ngawi sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020.


Adapun sasaran sosialisasi, menurut Kapolsek Ngrambe AKP Budianto S.Sos adalah lokasi-lokasi wisata di wilayah Kecamatan Ngrambe seperti, Suwono Park Hargodumilah, Air Terjun Pengantin Hargodumilah, wisata kuliner dan kolam renang Hargodumilah serta wisata kuliner Lohansung Setono Ngrambe.


"Hari ini kami dari Polsek Ngerambe, melaksanakan giat sosialisasi PPKM dengan memberikan himbauan untuk selalu mematuhi atau melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Ngerambe," ujar AKP Budianto.



Lebih lanjut, AKP Budianto mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, petugas dari Polsek Ngerambe juga menyampaikan surat edaran Bupati Ngawi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan mulai tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021 mendatang.


"Tujuan dari sosialisasi ini, sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 juga untuk mensuksekan program Jatim Bermasker dengan menyampaikan surat edaran Bupati Ngawi tentang PPKM serta untuk mendisiplinkan dan menegakkan pemakaian masker kepada masyarakat saat beraktifitas di luar rumah," imbuh ujar AKP Budianto.


Hasil yang dicapai dari susialisasi ini, terang AKP Budianto, diharapkan dapat terjalinya sinergitas antar Instansi terkait serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemakaian atau penggunaan masker guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages