APLIKASI SIMPEL SALAH SATU SOLUSI ALTERNATIF DARI DINAS PENDIDIKAN UNTUK KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SAAT PANDEMI COVID 19 MELANDA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

APLIKASI SIMPEL SALAH SATU SOLUSI ALTERNATIF DARI DINAS PENDIDIKAN UNTUK KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SAAT PANDEMI COVID 19 MELANDA

Share This

APLIKASI SIMPEL SALAH SATU SOLUSI ALTERNATIF DARI DINAS PENDIDIKAN UNTUK KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SAAT PANDEMI COVID 19 MELANDA

Ngawi, Pojok Kiri - Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi melakukan peluncuran program inovatif dan krearifitas yaitu aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran (SIMPEL) untuk siswa siswi yang lagi belajar di rumah di saat wabah covid 19 melanda,acara yang dihadiri oleh anggota Forpimda di di pendopo Widya Graha,Selasa (04/08/2020).

Dalam acara peluncuran aplikasi SIMPEL ini diikuti perwakilan siswa siswi Sd kelas 5 & 6 serta Smp kelas 789 yang dilakukan secara live streaming  video ZOOM dan didapat dilihat secara langsung di facebook ataupun youtube akun milik Pemkab Ngawi.

Kepala Dinas Pendidikan Drs M.Taufiq Agus Susanto dalam pemaparannya menjelaskan bahwa program aplikasi ini merupakan pembelajarannya secara digital dengan  metode pembelajaran berupa video,presentasi guru,dan untuk materi dapat mengunduh dengan file pdf seperti perpustakaan digital.
Drs M.TAUFIQ AGUS SUSANTO

" Dalam aplikasi ini para guru dan siswa dapat menjadwal kegiatan belajar mengajar secara permanen dan kelebihan program ini para siswa dapat mengunduh soal materi yang diberikan,untuk guru tinggal mengunggah soal serta mempersiapkan jawabannya " Ungkap Taufik.

Aplikasi SIMPEL dirancang memberikan kemudahan bagi guru dan siswa dalam memberikan materi  kegiatan belajar belajar di saat aktifitas sekolah berhenti dikarenakan wabah Covid 19. 

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam memberikan sambutannya mengapresiasi yang luar biasa untuk terobosan yang baik dari Dinas Pendidikan/Dindik dengan membuat aplikasi SIMPEL,aplikasi yang mampu mengatasi kesulitan belajar di rumah disaat aktifitas belajar belum kembali normal dan ini dapat dipantau semua pihak.

" Diharapkan aplikasi SIMPEL yang telah dibuat mampu membentuk keseragaman materi pelajaran se kabupaten Ngawi dan program ini dapat dikembangkan dengan adanya monitoring dan evaluasi " Ujarnya.(BAMS)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages