Polres Ngawi Gelar Pelatihan Tata Laksana Pemulasaraan Jenazah Pada Masa Pandemi Covid-19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Gelar Pelatihan Tata Laksana Pemulasaraan Jenazah Pada Masa Pandemi Covid-19

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Jajaran Polres bersama Kodim 0805 Ngawi, instansi terkait dan para relawan mengikuti pelatihan tata laksana pemulasaraan jenazah pada masa pandemi Covid-19, Kamis (16/07/2020).

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, simulasi dan pelatihan pemulasaran jenazah dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang cara menangani jenasah Covid-19, sekaligus memberikan pemahaman tentang pemulasaran dan perawatan jenazah. Juga untuk melatih kemampuan dan kesiapsiagaan petugas maupun masyarakat.

Lebih lanjut AKBP Dicky Ario Yustisianto menjelaskan, pelatihan yang digelar di Aula Parama Satwika Polres Ngawi, jalan Bernadip ini ditujukan kepada anggota TNI, Polri, instansi terkait dan para relawan dengan maksud untuk mempersiapkan anggota TNI, Polri, pihak rumah sakit, dan para relawan dalam menangani kasus korban Covid-19, karena di Ngawi sangat dinamis, sementara untuk perkembangan pasien selalu diinformasikan oleh Dinkes.


"Pelatihan dilaksanakan secara dini untuk antisipasi penyebaran covid-19, dalam melaksanakan pelatihan ini, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dan Kemenag Kabupaten Ngawi," ujar AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Sementara itu drg. Endah Pratiwi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menerangkan, dengan masih berlangsungnya pandemi ini, semua yang dimungkinkan terlibat langsung dengan korban Covid-19 harus memahami cara penanganannya. Salah satu contoh apabila terjadi kecelakaan di jalan raya yang dimungkinkan korban kecelakaan terjangkit Covid-19. Petugas harus memahami tata cara penanganan pada korban yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Di saat masih adanya pandemi ini, kita harus dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan penularan Covid-19, jadi petugas di lapangan harus paham tata cara menangani korban yang dimungkinkan terjangkit Covid-19," tandas drg. Endah Pratiwi.

Jurnalis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages