Danmenarmed 1 Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Katanya "Serasa Pulang Ke Rumah sendiri" - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Danmenarmed 1 Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Katanya "Serasa Pulang Ke Rumah sendiri"

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kunjungan kerja Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S. Sos, M.M  ini merupakan langkah awal sebagai upaya untuk mengenal lebih dalam tentang kondisi prajurit maupun satuan jajaran yang berada di bawah kendali Menarmed 1,sebagai satuan Kostrad haruslah memiliki profesionalisme tinggi agar selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh negara.

Suasana penuh semangat terlihat jelas di wajah puluhan prajurit ketika menyambut kedatangan Danmenarmed 1 Kostrad, yang didampingi oleh Ernawati Sumanto, SE ( Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed ) beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ngawi,Selasa (14/07/2020)

Kolonel Sumanto dalam memberi pengarahan mengatakan ada rasa kebanggaan tersendiri menjadi prajurit Armed,pasalnya jika dihadapkan dengan kemajuan teknologi di era global saat ini Alutsista sudah jauh lebih modern dan canggih seperti halnya Meriam 155 mm Caesar yang dimiliki oleh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.


" Meriam yang memiliki jarak capai hingga puluhan kilo meter didukung daya mobilisasi yang cepat serta memiliki tingkat akurasi tinggi ini sangatlah diperhitungkan oleh militer negara luar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Indonesia disegani oleh bangsa lain " Ujarnya.

Lebih lanjut, " Kecanggihan Alutsista yang kita miliki saat ini hendaklah diimbangi dengan kemampuan prajurit yang handal dan profesional, untuk itu asah dan tingkatkan kemampuan prajurit dengan terus belajar dan berlatih guna mendukung tugas pokok TNI AD sebagai garda terdepan bangsa dan negara, ujarnya. Sejatinya seluruh prajurit mempunyai peran penting di satuannya, mulai dari pangkat terendah hingga pangkat tertinggi semua mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama sesuai dengan porsinya masing masing. Sebagai abdi negara kita harus menjaga soliditas dan saling bekerja sama sebagai suatu sistem yang tak bisa dipisahkan " Ungkap Pamen Abituren Akademi Militer tahun 1998 ini.

Dalam situasi pandemik ini, Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad  untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga,Selain berolah raga, pentingnya beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Pola hidup sehat, berfikir positif dan ibadah merupakan solusi terbaik di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Kolonel Sumanto ( Danmenarmed 1 Kostrad ) dalam mengakiri kunjungan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta seluruh prajurit yang sudah mendarma baktikan dirinya untuk memajukan satuan hingga seperti sekarang ini.

" kunjungan kerjanya kali ini serasa pulang kembali ke rumah karena Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bukanlah satuan yang asing baginya, pasalnya dirinya lahir dan dibesarkan di satuan ini. Ketika berkarir sebagai perwira muda, mengabdikan diri dan menjadi bagian dari Bataliyon Mulai dari jabatan Perwira Staf hingga Komandan Baterai, hal inilah yang mendasari menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupannya di dunia militer.

 Sementara itu Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi satuan menerima kunjungan dari Danmenarmed 1 Kostrad. Kunjungan kerja ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian seorang pimpinan kepada satuan jajaran di bawahnya.

“Selamat datang Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S. Sos, M.M di satuan Menarmed 1 semoga dengan kepemimpinannya dapat meningkatkan semangat prajurit agar menjadi satuan yang lebih profesional, lebih handal dan lebih baik dalam segala hal”, pungkasnya.(BAMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages