16 KEPALA SEKOLAH SD-SMP DILANTIK WALIKOTA MADIUN DI LAHAN PERTANIAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

16 KEPALA SEKOLAH SD-SMP DILANTIK WALIKOTA MADIUN DI LAHAN PERTANIAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri  -  Pemerintah Kota Madiun melantik  sebanyak 16 kepala sekolah tingkat SD - SMP di Kota Madiun guna mempersiapkan dalam memasuki  tahun ajaran baru diantaranya untuk kegiatan kenaikan kelas, ujian, kelulusan serta PPDB setelah Covid-19 berlalu.

Pelantikan kali ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda, Seluruh kepala sekolah yang dilantik menggunakan pakaian tradisional serta menggunakan sepatu boat yang sering digunakan untuk bertani dan lokasi pelantikan pun berada di lahan pertanian.

Pelantikan yang dilaksanakan di lapangan kantor PDAM Ngrowo pada Jumat (15/05/2020) ini untuk memenuhi  standart protokoler kesehatan Covid-19, karena tempat luas sehingga dapat menerapkan social distancing dan tetap memakai masker, tidak seperti biasanya di dalam gedung yang sempit.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan  pelantikan kali ini sengaja di laksanakan di lahan pertanian.

“ Pelantikan kali ini sengaja dilaksanakan di lahan pertanian guna memperkenalkan kepada kepala sekolah yang baru, kepala sekolah harus banyak ilmu, ilmu skill, ilmu mendidik anak serta ketrampilan, sehingga tempat ini diperkenalkan menjadi bumi perkemahan Kota Madiun, agro wisata dan petik buah mulai dari buah jeruk, klengkeng, pepaya hingga sayuran “ Terang Maidi.

Lebih lanjut, saat ini pembangunan gazebo dan jalan telah dikebut, sehingga setelah Covid-19 ini selesai, tempat ini dapat digunakan oleh pelajar maupun masyarakat umum.

Pembangunan agrowisata ini minim anggaran dan tidak menggunakan dana APBD tetapi menggunakan bahan daur ulang, bongkaran sekolah kita permak menjadi gazebo sehingga barang yang tidak berguna menjadi bernilai mahal dan menjadi tempat daur ulang, barang yang tidak berguna menjadi berguna, tambahnya.


Diakhir acara seluruh kepala sekolah diminta untuk ikut panen sayuran bersama Walikota Madiun, diantaranya yang telah siap untuk dipanen yaitu cabe dan terong.

Selain itu, disediakan dinding yang dipersiapkan untuk setiap sekolah dalam menyalurkan kreativitas pelajar di bidang seni lukis, diharapkan bisa menjadi media pembelajaran bagi pelajar untuk menambah wawasan pengetahuan serta menuangkan kreatifitas pelajar Kota Madiun. (Yah/ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages