PERLUAS KANAL PELAYANAN, BPJS KESEHATAN GABUNG DENGAN MPP MAGETAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERLUAS KANAL PELAYANAN, BPJS KESEHATAN GABUNG DENGAN MPP MAGETAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka kanal pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan. Kanal pelayanan yang bertempat di lantai 2 Pasar Baru Kabupaten Magetan ini merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Magetan untuk memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masyrakat, khususnya masyarakat Kabupaten Magetan. 

“Berbagai cara akan kami lakukan untuk selalu memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan informasi atau pengurusan program JKN-KIS, salah satunya dengan hadirnya counter BPJS Kesehatan di MPP ini," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Tarmuji, Rabu (15/1)

Di sini, BPJS Kesehatan memberikan pelayanan mulai dari pendaftaran peserta baru, perubahan data, pemberian informasi serta penanganan pengaduan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Sehingga dengan hadirnya counter BPJS Kesehatan di tengah MPP tersebut, diharapkan juga dapat menekan antrian peserta yang datang baik ke kantor cabang maupun kantor kabupaten BPJS Kesehatan.

"Apalagi tempatnya strategis di pasar, diharapkan masyarakat juga lebih antusias untuk mengunjunginya. Misalkan sambil berbelanja, bisa sekalian mengunjungi counter BPJS Kesehatan jika ada hal-hal yang ingin diurus atau sekedar ditanyakan,” tambah Tarmuji.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa MPP merupakan pembaharuan sekaligus langkah inovatif dalam penyelenggaraan pelayanan publik, yang tak lain tujuannya adalah meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

“Artinya dengan adanya berbagai layanan di satu tempat dalam bentuk Mal Pelayanan Publik seperti ini, masyarakat jadi merasakan kemudahan, transparansi, dan kecepatan pelayanan dalam mengurus berbagai jenis layanan administratif yang dibutuhkan,” ungkap Suprawoto.

Tak hanya itu, Suprawoto juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan MPP diharapkan semua pemangku kepentingan dan instansi dapat mengembangkannya lagi dengan sistem teknologi yang semakin hari semakin berkembang. MPP yang tak lain merupakan bentuk usaha dari pemerintah Kabupaten Magetan dalam rangka menyediakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Magetan, Suprawoto,

“Dengan menggunakan dan mengembangkan teknologi, maka layanan publik akan lebih mudah dan praktis diakses oleh masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung MPP yang menjajal pelayanan BPJS Kesehatan, Wiyono Harjo Sentono mengaku terbantu dengan hadirnya BPJS Kesehatan di MPP tersebut.

“Tadinya mau ke kantor BPJS Kesehatan, di pasar mampir beli sarapan dulu. Kemudian kok ada rame-rame Bapak Bupati di sini, ternyata saya diberi tahu kalau baru saja ada peresmian Mal Pelayanan Publik di lantai 2, dan BPJS Kesehatan ada. Langsung ke lantai 2 dan mengurus penurunan kelas dan sekalian cetak kartu di sini ternyata bisa. Tidak perlu jauh-jauh ke kantor, syukurlah lebih dekat dan cepat,” cerita Wiyono.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages