SURAN AGUNG PSHWTM ZERO ACCIDENT, RIBUAN PENDEKAR DARI BERBAGAI DAERAH HADIR DI KOTA MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SURAN AGUNG PSHWTM ZERO ACCIDENT, RIBUAN PENDEKAR DARI BERBAGAI DAERAH HADIR DI KOTA MADIUN

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Ribuan pendekar hadir dalam acara Suran Agung 1441 H yang diselenggarakan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, di lapangan Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo pada Minggu (15/09/2019).

Suran Agung merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada bulan suro menjadi giat yang sakral, sebab dalam acara suran agung, beberapa anggota PSHWTM di sah kan karena menempuh ke tingkat yang lebih tinggi, dan pada tahun ini ada sekitar 402 pendekar yang telah diuji dan di sah kan untuk naik tingkat yang lebih tinggi.



Selain itu Suran Agung juga menjadi ajang silaturahmi para anggota perguruan PSHWTM yang hadir dari seluruh pelosok nusantara, diantaranya dari Jakarta, Malang, Bojonegoro, Sidoarjo, Wonogiri, Trenggalek dan kota - kota lain.

Berbagai atraksi kesenian pencak silat PSHWTM ditampilkan dari berbagai ranting, lebih menariknya lagi penampilan dari seorang anak yang masih kecil memperagakan atraksi pencak silat yang membuat Walikota Madiun Maidi dan Bupati Madiun Ahmad Dawami terkagum dan memanggil anak tersebut untuk diberikan penghargaan.


Walikota Madiun, H Maidi mengatakan kegiatan Suran Agung saat ini sudah berubah, dipersilahkan anggota dari luar kota masuk di Kota Madiun.

" semua anggota SH winongo dari luar kota silahkan masuk ke Kota Madiun asalkan santun, di tahun 2020 nanti kita telah programkan dengan Bupati Madiun untuk menyelenggarakan kegiatan yang menarik menghibur masyarakat, sehingga masyarakat dapat terhibur dengan kegiatan Suran Agung ini " terang Maidi.

Sementara itu, Ketua PSHWTM, HR Agus Wiyono Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu lancarnya perayaan Suran Agung.

" Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu lancarnya perayaan Suran Agung, terutama kepada Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, aparat TNI/POLRI, dan seluruh perguruan pencak silat, kita mendoakan semoga Madiun kondusif " jelas HR Agus Wiyono.

Hingga berakhirnya kegiatan Suran Agung, ribuan anggota PSHWTM kembali ke daerahnya masing - masing yang mayoritas menggunakan roda empat, dan sebagian kecil ada yang menggunakan roda dua dengan pengawalan ketat dari aparat TNI/POLRI.



Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan kegiatan Suran Agung ini berjalan aman, tertib dan kondusif.

" Perayaan Suran Agung kali ini berlangsung aman, tertib, kondusif dengan zero accident, di saat pulang dari perayaan Suran Agung, yang mengendarai roda dua kita tertibkan atribut yang dapat memicu permasalahan " ungkap AKBP Ruruh Wicaksono. (yah)

1 komentar:

Iklan

Pages