POLRES NGANJUK GELAR DO'A BERSAMA, AGAR DIBERI KEMUDAHAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK GELAR DO'A BERSAMA, AGAR DIBERI KEMUDAHAN

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Polres Nganjuk menyelenggarakan Do'a bersama dan renungan suci dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 setelah sehari sebelumnya menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Kreasi tingkat SMP dan Sederajat se-Kabupaten Nganjuk memperebutkan piala Kapolres Nganjuk yang bertempat di gedung Juang 45 dan sebagai pemenangnya MTsN 5 Nganjuk.

Sedangkan pada kegiatan do'a dan renungan suci kali ini adalah bentuk rasa syukur. Selain itu adalah bentuk permintaan pertolongan pada sang Maha Pencipta agar kabupaten Nganjuk pada khususnya, bangsa Indonesia pada umumnya diberi kemudahan dalam menghadapi situaai apapun. Bahkan masyarakatnya juga diberikan kesehatan, kemudahan rejeki, kemakmuran dan kesejahteraan.

Sebagaimana yang dikatakan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta yang didampingi  Wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo pada sambutannya mengatakan, di era kemerdekaan dan di negara berkembang seperti negara Indonesia, musuh terberat adalah kemalasan dan kebodohan. Karena kemalasan adalah salah satu bentuk dari rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM) sedangkan kebodohan adalah bentuk darivrendahnya produktivitas manusia yang akhirnya berakibat pada kemiskinan. 
 "Mari kita bercermin jauh ke belakang dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yang telah mengorbankan jiwa, raga ,harta, benda bahkan nyawa hanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah, dengan tujuan, agar anak cucunya tidak merasakan sengsara dan hidup dalam kemiskinan," sambut Kapolres Dewa.

Masih lanjut Kapolres Dewa, cita-cita besar dari para pahlawan yang juga sebagai pendiri bangsa Indonesia, mengingikan rakyat Indonesia menjadi cerdas, pintar dan bermartabat, karena dengan semua itu, akan lebih sulit di cerai beraikan dan diadu domba seperti di era sebelum merdeka. Maka sudah selayaknya kita yang hanya dituntut mengisi kemerdekaan untuk menjaga tegaknya dan ke-utuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan persatuan dan kesatuan yang bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika dan beridiologi Pancasila.

"Sekali lagi saya berharap, marilah senantiasa menjaga dan mempererat Persatuan dan Kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air. Sedangkan pada lingkup kecil mari kita jaga kerukunan antar umat beragama  dalam semangat Pancasila pada bingkai NKRI," pungkas Kapolres Dewa pada acara yang bertajuk Do'a Bersama dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di halaman Mapolres Nganjuk 15/082019.

Acara kali ini dihadiri Forkopimda kabupaten Nganjuk, Kemenag kabupaten Nganjuk, kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, kepala BNN Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Kapolsek se-kabupaten Nganjuk, jajaran Perwira dan anggota Polres Nganjuk, Bhayangkari cabang dan para ketua ranting serta tamu undangan lainnya. Semua undangan mengikuti acara do'a bersama dengan khidmat sampai berakhirnya acara tersebut. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages