Kapolres Madiun pantau langsung kesiapan pengamanan serta pelayanan mudik lebaran 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Madiun pantau langsung kesiapan pengamanan serta pelayanan mudik lebaran 2019

Share This

Madiun Pojok Kiri.Hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019, Kapolres Madiun AKBP.Ruruh Wicaksono beserta Dinas terkait melakukan pengecekan pada Pos Pelayanan Mudik lebaran Tahun 2019  yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Madiun.Rabu(29/5/2019)
Dalam agendanya, Kapolres Madiun beserta jajarannya di dampingi beberapa dinas terkait dari berbagai unsur. Dinas tersebut diantaranya dari Dinas Perhubungan kabupaten Madiun,Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun,Dinas PUPR Kabupaten Madiun,PT. Jasa Marga , Jasa Raharja dan unsur lainnya.
Titik awal pemantauan  kesiapan dan kelengkapan personel serta  fasilitas pada pos pengamanan mudik lebaran 2019 dimulai pada pos pengamanan yang berada di exit tol di desa Dumpil Kabupaten Madiun.
Dikatakan oleh Kasatlantas polres Madiun,AKP Imam Mustolih pada mudik lebaran tahun ini meskipun masih H-7 lebaran arus kendaraan yang melintas sudah mengalami peningkatan hampir 15%,diperkirakan untuk arus mudik nanti akan meningkat pada tanggal 30 mei hingga 2 juni 2019.’’jelang mudik lebaran tahun ini sudah ada lonjakan sekitar 15%,prediksi kami sekitar tanggal 30 mei  sampai 2 juni 2019 nanti akan mulai terlihat peningkatan pada arus mudik.”Katanya.
Untuk mudik lebaran tahun ini ,dalam OPS. Ketupat Semeru 2019 di wilayah hukum Polres Madiun akan membuka 1 Pos Pelayanan, 4 Pos Pengamanan, 7 Pos Pantau, masing-masing  pos tersebut berada di Posyan Jl. Saradan,Pospam Dumpil Madiun,Pospam Purworejo Pilangkenkenceng,Pospam Terminal Caruban,Pospam Widas Saradan ,PosPantau Umbul Delopo,Pos Pantau Pasar Pagotan Geger,Pos Pantau Jogobayan Madiun,Pos Pantau Ngepeh Mejayan, Pos Pantau Kaligunting Mejayan,Pos Pantau Wadukan Saradan dan Pos pantau Sugihwaras Saradan.’’untuk personel dari Polres Madiun kita terjunkan 300 personel dan 231 personel dari Dinas Terkait,’’ungkap AKP.Imam Mustolih, Kasatlantas Polres Madiun.
Sementara kepada para pemudik yang akan menggunakan kendaraaan roda dua maupun roda empat pada mudik lebaran tahun ini,Kapolres Madiun AKBP.Ruruh Wicaksono menghimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati hati dalam berkendara,patuhilah rambu rambu lalu lintas dan gunakan rest area untuk beristirahat apabila sudah mengalami kelelahan dalam mengemudi.’’ Bila sudah mengalami kelelahan atau mengantuk lebih baik cari rest area untuk beristirahat,awal mula kecelakaan lalulintas biasanya  terjadi pada pengemudi yang  tidak memperdulikan kondisi yang sudah lelah dan tidak mengindahkan batas maksimum kecepatan dalam berkendara.”pungkasnya.(unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages