Caleg Partai Nasdem Protes, Minta Hitung Ulang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Caleg Partai Nasdem Protes, Minta Hitung Ulang

Share This
Madiun, Pojok Kiri.- Komisi Pemilihan Umum kota madiun gelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat KPU Kota Madiun Pemilu Tahun 2019, Selasa (30/04/2019).

Dalam rekapitulasi ini terjadi protes keberatan untuk penghitungan ulang dari salah satu caleg partai nasdem daerah pemilihan madiun 4 kecamatan manguharjo, Satriyo bagus wicaksono.

Bawaslu merekomendsikan kepada KPU untuk membuka kotak suara dan  menyandingkan C1 plano,  permintaan penghitungan ulang tidak dapat direkomendasi karena tidak memungkinkan.

Ketua Bawaslu kota madiun, Kokok HP mengatakan 27 april partai nasdem mengirim surat resmi kepada bawaslu meminta rekomendasi penghitungan ulang di beberapa TPS karena terjadi kesalahan.

" partai nasdem mengirim surat resmi kepada bawaslu meminta rekomendasi penghitungan ulang di TPS 9 nambangan kidul, TPS 27 nambangan lor dan TPS 17 winongo karena terjadi kesalahan. Kami merekomendasi KPU untuk menyandingkan C1 plano, hasilnya ternyata ada perubahan di TPS 9 dan TPS 17, perolehan suara caleg bertambah empat yang sebelumnya selisih 12 suara, dan dari perolehan suara caleg nomor urut tiga lebih besar " terang Kokok HP.

Sementara itu Ketua KPU kota madiun, Sasongko mengatakan KPU telah memberikan ruang kepada partai nasdem untuk keberatan rekapitulasi pada rapat pleno.

" Kami telah memberikan ruang kepada partai nasdem untuk keberatan rekapitulasi pada rapat pleno, jika memang tidak puas dengan rekapitulasi silahkan untuk menggugat di mahkamah konstitusi karena sesuai dengan undang-undang " jelas Sasongko. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages