Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Periode 2019-2024, Disambut Meriah oleh Ribuan Warga - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Periode 2019-2024, Disambut Meriah oleh Ribuan Warga

Share This
Madiun Pojok Kiri. - Walikota Madiun Drs Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya AMS kini resmi menjabat setelah dilantik oleh gubernur jawa timur, Khofifah indar parawansa di Gedung Grahadi Surabaya pada Senin (29/04/2019).

Rombongan Walikota dan Wakil Walikota datang di kota Madiun disambut di depan Pabrik Gula Redjoagung dengan tarian bedoyo mangayu bagyo, selanjutnya rombongan menuju balaikota Madiun dengan mengendarai kereta kencana diikuti puluhan andong.

Di sepanjang jalan menuju balaikota, ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan pemimpin nomor wahid di kota madiun itu. Tak ketinggalan pelajar SD hingga SMP pun  ikut meramaikan penyambutan dengan lambaian bendera merah putih dan parade drum band.

Sesampainya di balaikota madiun, rombongan di sambut oleh H Sugeng Rismiyanto yang saat ini telah habis masa tugasnya. Memasuki halaman balaikota H Sugeng Rismiyanto mengalunkan rangkaian bunga kepada Drs Maidi.

Prosesi penyambutan  di balaikota ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh H Sugeng Rismiyanto dan diserahkan kepada Walikota  Drs Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya AMS kemudian dilanjutkan prosesi pamitan H Sugeng Rismiyanto untuk pulang ke rumahnya di jalan ciliwung gang III kelurahan taman kota Madiun.

Kepulangan H Sugeng Rismiyanto beserta istri dengan menggunakan kereta kencana pun tak luput dari sambutan masyarakat, parade drum band mengiringi beliau dari jalan wuni hingga jalan ciliwung. Drs Maidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinannya yang membawa kota madiun kepada kemajuan.

Pertunjukan jaranan, reyog dan drum band dari sma taruna pun melakukan atraksinya disepanjang jalan pahlawan hingga hujan pun mengguyur kota madiun.

Sementara itu rombongan Drs Maidi dan Inda Raya AMS menuju masjid agung baitul hakim untuk melakukan sujud syukur yang dipimpin oleh ketua Majelis Ulama Indonesia kota madiun KH Sutoyo. Setelah prosesi sujud syukur berakhir, rombongan walikota Drs Maidi pulang di rumah kediaman jalan merpati kelurahan nambangan lor kota madiun.

Di kediaman jalan merpati ratusan masyarakat menunggu ingin berswafoto dan mengucapkan selamat atas pelantikan walikota dan wakil walikota madiun. Masyarakat kota madiun tumpah ruah sambil menikmati hidangan nasi goreng, mie goreng yang sengaja dipesan untuk tasyakuran yang di pesan pada pedagang mie goreng kaki lima di kota madiun.



Makan gratis pun juga digelar di sepanjang jalan pahlawan pada pukul 17.00 WIB, Puluhan pedagang mie dan nasi goreng tampak dipenuhi pengunjung meskipun rela antri dan berdesak - desakan. Masyarakat kota madiun pun juga disuguhi panggung hiburan yang menyajikan musik dangdut yang berada di depan lawu plaza madiun.

Di halaman Balaikota pun pada pukul 19.00 WIB digelar doa bersama antar lintas agama, acara dihadiri dari forkopimda, OPD, camat, lurah dan kerukunan antar umat beragama. Doa bersama ini digelar untuk kelancaran pemerintahan Maidi - Inda raya dan kesejahteraan masyarakat kota madiun.

Drs Maidi mengatakan dalam 100 hari kedepan kita teliti seluruh kegiatan, visi misi mada di  tahun 2019 yang sudah masuk akan dikawal karena MADA masuk baru bulan kelima.

" Dalam 100 hari kedepan kita cek seluruh kegiatan, visi misi mada di  tahun 2019 yang sudah masuk akan kita kawal karena kita masuk baru bulan kelima. Bulan berikutnya menuju desember akan kita kawal jangan sampai program MADA yang terprogram tidak bisa terselenggara. Termasuk program sejuta bunga, mulai besok selasa (30/04) akan lansung dimulai penanaman bunga di median jalan, sehingga saat hari raya median jalan, penerangan jalan, sudah akan banyak perubahan " terang Drs Maidi. (Yah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages