Guna Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Madiun Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Guna Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Madiun Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

Share This

Madiun, Pojok kiri.- Guna mensukseskan pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun gelar lomba kreasi pentas seni demokrasi untuk meningkatkan partisipasi yang ber basis pemilih pemula.
Acara yang diselenggarakan di Hall Lawu Plaza pada Sabtu (09/03/2019) dengan tema pemilih kuat, negara berdaulat ini mampu menarik animo masyarakat khususnya para remaja.
Lomba kreasi pentas seni demokrasi ini diikuti 11 tim untuk lomba seni musik dan 19 tim untuk seni tari yang diantaranya menampilkan tarian tradisional, maupun tarian modern yang mayoritas peserta merupakan pemilih pemula berusia 17 hingga 21 tahun.

Komisioner KPU Kota Madiun, Rokhani Hidayat mengatakan lomba kreasi seni ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan pemahaman untuk pemilih pemula berpartisipasi aktif dalam pemilu 2019.

" Dari lomba kreasi seni ini kita sosialisasikan mekanisme, diantaranya tata cara coblos, pindah pemilih, spesimen surat suara. Sehingga mereka memahami bagaimana berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pemilu serentak 2019" jelas Rokhani Hidayat.

Di hari yang sama KPU juga menyasar pemilih berkebutuhan khusus yang diselenggarakan di Rumah Sakit Santa Clara yang materi bahasannya juga untuk mensukseskan pemilu serentak 2019.(Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages