14 Unit Rumah Di Desa Doho Mendapatkan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

14 Unit Rumah Di Desa Doho Mendapatkan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya

Share This
Madiun Pojok Kiri.- Pemerintah terus mendorong pelaksanaan progam padat karya melalui bantuan stimulasi perumahan swadaya(BSPS) atau bedah rumah bagi masyarakat, adanya progam padat karya di sektor penyediaan perumahan diharapkan mampu membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.
Secara umum BSPS ini juga mendorong masyarakat untuk ikut bergotong royong mewujudkan rumah yang layak huni di daerahnya.
Di desa Doho kecamatan Dolopo kabupaten Madiun, Mendapatkan bantuan stimulasi perumahan swadaya 14 unit rumah, dimana bantuan ini hanyalah stimulasi agar masyarakat ikut peduli terhadap kondisi rumah yang tidak layak huni di sekitarnya.
Menurut kepala Desa Doho Drs. Slamet Daroini Mukti, mengatakan untuk target penerima progam bantuan stimulasi perumahan swadaya yang awalnya 20 unit hanya 14 unit rumah yang bisa diajukan karena mengingat untuk mencari rumah yang lantai nya masih tanah sangat sulit bahkan mungkin sudah tidak ada didesa Doho.



Lebih lanjut Drs. Slamet Daroini Mukti berharap kedepan untuk progam BSPS ini tidak lah hanya untuk rehab rumah depan atap lantai dan tembok saja tapi juga bisa untuk renovasi rumah bagian belakang juga, karena mengingat kerusakan rumah tidak hanya cukup rumah depan saja, untuk pengerjaan progam BSPS sendiri di desa doho sudah di mulai sejak tanggal 20 september 2018 dan di targetkan akhir bulan oktober sudah selesai.
“Allhamdulillah untuk pengerjaan progam BSPS di desa Doho berjalan lancar tanpa ada kendala karena untuk mengatasi kecemburuan sosial di masyarakat pemerintah desa doho sudah mengadakan sosialisasi lewat pengajian yasinan dan melalui musyawarah dusun yang diadakan dikantor desa” terang Drs. Slamet Daroini Mukti.
Tak lupa Kades. Doho mengucapkan banyak terima kasih kepada kementrian pengerjaan umum dan perumahan rakyat serta dinas terkait atas bantuan yang telah diberikan kepada warga masyarakat desa Doho melalui progam BSPS.(Adv./dheni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages