27 Panitia Pengawas Tingkat Kelurahan Dilantik Panwascam, Ketua Bawaslu : Jaga Kode Etik Penyelenggara - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

27 Panitia Pengawas Tingkat Kelurahan Dilantik Panwascam, Ketua Bawaslu : Jaga Kode Etik Penyelenggara

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - 27 panitia pengawas tingkat kelurahan untuk Pilkada 2024 dilantik oleh Panwascam di Bima Ballroom, Hotel Aston pada Minggu (02/06/2024). 


Pelantikan 27 panitia pengawas tingkat kelurahan dihadiri oleh (Pj) Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, Ketua KPU, Camat, Lurah dan seluruh stakeholder. 


Wahyu Sesar Nugroho, Ketua Bawaslu Kota Madiun, mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan pengawasan. 


“ Panwascam telah melantik 27 panitia pengawas tingkat kelurahan yang akan berperan aktif dalam pilkada serentak tahun ini,” Wahyu Sesar.


Ketua Bawaslu berharap bahwa harapan terbesar kepada anggota yang baru dilantik adalah menjaga kode etik penyelenggara, integritas, netralitas, profesionalitas, dan kepastian hukum.


“ Ini merupakan pondasi yang harus kita jaga bersama untuk memastikan bahwa pilkada di Kota Madiun berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” Paparnya 


Sementara itu, (Pj) Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengingatkan kembali pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada 2024. Dirinya mengatakan, ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis, jika ada yang melanggar, maka akan dijatuhi sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.


“ ASN harus tetap netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum ASN yang terbukti melanggar netralitas,” Jelas Eddy. 


Eddy berharap para pengawas yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas.


“Saya berharap Pilkada Kota Madiun bisa berjalan aman, damai, dan kondusif, dan pengawas yang baru dilantik harus bekerja dengan baik dan profesional untuk memastikan pilkada berjalan lancar dan bebas dari kecurangan,” Pungkasnya. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages