Sudiro Ceritakan Pentingnya Program JKN Saat Dirinya Menderita Prostat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sudiro Ceritakan Pentingnya Program JKN Saat Dirinya Menderita Prostat

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Sudiro (74) warga Jalan Cokrobasonto Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, tiga tahun lalu mengalami sakit prostat, dia harus dilakukan operasi karena kencing tidak lancar.



Sudiro periksa di puskesmas Demangan dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit sogaten, Dia awalnya takut dengan tindakan operasi prostat, karena tak kuat menahan sakit, tindakan operasi pun disetujui oleh Sudiro.



Sudiro yang terdaftar sebagai peserta JKN segmen penerima bantuan merasa tenang menggunakan JKN, dengan JKN dirinya tak mengeluarkan biaya untuk operasi prostat.



" Tiga tahun lalu saya menderita prostat, awalnya saya takut untuk dilakukan operasi, karena digunakan untuk berjalan dan aktifitas merasakan sakit, saya kemudian setuju untuk operasi, dan saya tidak mengeluarkan biaya dengan menggunakan JKN " Ucap Sudiro.



Sudiro mengatakan bahwa Program JKN sangat luar biasa dalam membantu masyarakat dalam hal pembiayaan kesehatan. Dirinya menegaskan bahwa ketika peserta JKN telah mengikuti alur dan prosedur yang telah ditetapkan, maka biaya pelayanan kesehatan sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Pelayanan yang diberikan di fasilitas kesehatan juga sangat maksimal, tidak ada perbedaan antara pasien umum atau pun pasien yang menggunakan asuransi lainnya.



“ sakit tidak mengenal waktu dan usia. Jadi solusinya ya mendaftar sebagai peserta JKN. Itu juga merupakan salah satu bentuk kesadaran diri demi berjaga-jaga sebelum sakit itu datang. Masyarakat juga harus mengetahui dan paham bahwa Program JKN mengusung prinsip gotong royong, artinya adalah peserta yang sehat membantu peserta yang sakit,” ungkap Sudiro



Di akhir perbincangan, Sudiro berharap bahwa masyarakat harus lebih terbuka akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Meskipun pada kenyataannya akan jarang menggunakan, namun jika iuran setiap bulannya rutin dibayarkan maka artinya mereka telah ikut membantu peserta JKN yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pengobatan.



“Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya program jaminan kesehatan ini, semoga Program JKN akan terus berlanjut guna memberikan manfaat yang lebih banyak lagi khususnya dalam hal pembiayaan kesehatan. Untuk BPJS Kesehatan, tingkatkan pelayanan dan jangan berhenti untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Program JKN ini,” tutup Sudiro.(rn/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages