Tingkatkan Keamanan, Polsek Pitu Gelar Patroli Dialogis - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tingkatkan Keamanan, Polsek Pitu Gelar Patroli Dialogis

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan oleh Kepolisian Sektor Pitu Resor Ngawi, salah satunya dengan melaksanakan patroli kewilayahan.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H., bersama anggotanya patroli ke seluruh pelosok Kecamatan Pitu dan tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk serta kawasan rawan kriminalitas untuk memantau setiap potensi kerawanan yang mungkin terjadi.


Selama patroli, petugas Polsek Pitu melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan tindak kriminal. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.


Menyampaikan pesan Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., AKP Karno, menyebut kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polres Ngawi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah Ngawi.



Menurut AKP Karno, Kapolres juga mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau potensi kerawanan di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.


"Mari warga masyarakat untuk saling membantu bersama anggota Polri menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungannya, apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat," ucap AKP Karno.

 

Lebih lanjut AKP Karno mengatakan, Kapolres berharap dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Pitu dapat terus meningkat. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua pihak.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages