Polres Ngawi Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Bengawan Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Bengawan Madiun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri – Setalah melakukan pencarian selama dua hari, akhirnya jasad warga Dusun Pilang Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Minggu (17/03/2024).


Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil Polres Ngawi dan Polsek Pangkur, BPBD Ngawi, Basarnas Trenggalek, Koramil Pangkur, Ngawi Rescue, SAR MTA, SAR Sikatan, Relawan SAR Ngawi dan perangkat Desa Ngompro berhasil mengevakuasi korban di Sungai Bengawan Madiun.


Sebelumnya, pada Jum'at (15/03/2024), Polsek Pangkur Polres Ngawi menerima laporan warga tentang adanya dugaan salah seorang warga Dusun Pilang yang tenggelam atau hanyut di aliran Bengawan Madiun.


Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati ketika dikonfirmasi.


"Korban atas nama Didik Nugroho (28) warga Desa Ngompro Kecamatan Pangkur, pada pukul 08.45 WIB pagi hari tadi berhasil ditemukan. Jasad korban kemudian di bawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi," terang Iptu Dian, Minggu (17/03/2024).



Kasi Humas Polres Ngawi ini, mengatakan jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan mengapung di sungai Bengawan Madiun di Desa Ngampro.


"Saat kejadian diduga korban mandi di sungai, hal ini terlihat dari peralatan mandi dan baju korban di pinggir sungai yang ditemukan oleh Simin (65) dan Supri (42) yang kemudian memberitahukannya ke pihak keluarga korban, pada Jum'at (15/03/2024) pukul 13.00 WIB," ujar Iptu Dian.


Lebih lanjut, Iptu Dian menjelaskan, dari penemuan tersebut pihak keluarga korban dan saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkur Polres Ngawi yang kemudian dilakukan pencarian bersama instansi terkait.


"Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban berhasil dievakuasi. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR Gabungan dinyatakan sudah selesai,” pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages