Antisipasi Tindak Pidana, Polsek Bringin Tingkatkan Patroli di Waduk Pondok - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Tindak Pidana, Polsek Bringin Tingkatkan Patroli di Waduk Pondok

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terus dilakukan oleh Polsek Bringin Polres Ngawi, salah satunya dengan melaksanakan patroli.


Seperti yang dilakukan Kapolsek Bringin, AKP Suyitno bersama anggota dengan menggelar patroli Cipta Kondisi (Cipkon) guna mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah sekitar Waduk Pondok, Kecamatan Bringin, Minggu (17/03/2024).


"Polsek Bringin terus berupaya meningkatkan patroli di berbagai titik strategis seperti pemukiman penduduk, jalan-jalan utama, dan tempat-tempat keramaian, Kegiatan patroli ini menjadi bagian dari upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKP Suyitno.


Menurut AKP Suyitno, kegiatan ini sesuai amanah dari Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., yang menegaskan bahwa Polres Ngawi berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat dari ancaman tindak pidana, khususnya curat, curas, dan curanmor.


"Bapak Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua," imbuh AKP Suyitno.


Lebih lanjut AKP Suyitno menjelaskan, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan pemantauan terhadap potensi-potensi kerawanan sembari memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.



"Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan tindak kriminal agar mereka dapat mengambil langkah-langkah preventif dalam melindungi diri dan harta benda mereka," terang AKP Suyitno.

Dengan adanya upaya patroli Cipkon yang ditingkatkan ini, AKP Suyitno berharap dapat menekan angka tindak pidana di wilayah hukum Polsek Bringin, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.


"Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari tindak kriminal," tegasnya.


Dalam kesempatan ini, AKP Suyitno berpesan kepada seluruh warga masyarakat, pihaknya ingin mengajak setiap individu untuk bersatu dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindak kriminal.


"Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kolaborasi kita semua, kita dapat menjaga kedamaian dan kesejahteraan di lingkungan kita.” tutup AKP Suyitno.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages