Patroli Samapta Polsek Karangjati Jaga Kamtibmas Saat Ngabuburit - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Samapta Polsek Karangjati Jaga Kamtibmas Saat Ngabuburit

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Pada bulan suci Ramadhan menjelang buka puasa, banyak warga Ngawi yang memanfaatkannya dengan mencari berbagai jajanan dan hidangan siap saji untuk bekal berbuka puasa atau sekedar jalan-jalan menunggu adzan maghrib.


Untuk itu, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, unit Samapta Polsek Karangjati menggelar Patroli Ngabuburit di lokasi bazar takjil Ramadan yang menjadi tujuan utama masyarakat, Kamis (14/03/2024).


Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Karangjati AKP Sugeng Wahyudi, S.Sos., yang menyatakan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas dari Polsek Karangjati sebagai salah satu upaya untuk memastikan kegiatan ngabuburit warga berjalan lancar dan aman dari segala macam gangguan yang tidak diinginkan.


"Petugas kami juga melakukan pantauan untuk antisipasi terhadap balap liar yang seringkali marak terjadi menjelang waktu berbuka puasa," ujar AKP Sugeng Wahyudi.


Lebih lanjut, AKP Sugeng Wahyudi mengatakan, patroli dilakukan secara intensif di jalur-jalur yang menjadi area rawan balap liar, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan mengurangi gangguan ketertiban masyarakat.



Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., ketika dikonfirmasi menyebut bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Menurut AKBP Argowiyono, Polres Ngawi berkomitmen dalam menjaga ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan aman dan nyaman.


"Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan, serta aktif berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan," tegas AKBP Argowiyono.


Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, AKBP Argowiyono berharap suasana bulan Ramadan khususnya di Kabupaten Ngawi dapat berjalan dengan aman dan damai bebas dari gangguan Kamtibmas.


"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama selama bulan suci Ramadan," pungkas AKBP Argowiyono.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages