Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Kesadaran Nasional - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menyambut Hari Kesadaran Nasional tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si memimpin upacara kesadaran nasional di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi, Senin (18/3/2024).


Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Mako Polres Ngawi ini diikuti oleh pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Polsek jajaran serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Ngawi.


Dalam Upacara Kesadaran Nasional ini juga diucapkan Tribrata dan Catur Prasetya serta pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh petugas upacara yang kemudian diikuti seluruh peserta upacara.



Kapolres Ngawi dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara ini bertujuan untuk memberikan nilai nilai kebangsaan dan memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme anggota Polri dan ASN Polres Ngawi.


"Sedang Tribrata itu sendiri memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujar Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono.


Lebih lanjut AKBP Argowiyono menyebut, hal ini dilakukan sebagai pemicu semangat untuk Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages