Antisipasi Perang Sarung, Polsek Ngrambe Gelar Patroli Subuh - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Perang Sarung, Polsek Ngrambe Gelar Patroli Subuh

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Ngrambe Polres Ngawi gelar patroli subuh, Senin (18/03/2024).


Patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi potensi aksi perang sarung di bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/ 2024 M agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman khususnya di wilayah Kecamatan Ngrambe.


Hal ini disampaikan oleh, Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, S.H., ketika ditemui saat patroli di tengah-tengah masyarakat dalam upayanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan ibadah puasa agar khusyuk dan tidak mengalami gangguan.


"Sesuai amanah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si., untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi beserta jajarannya selama bulan Ramadhan aktif melaksanakan patroli maupun razia, baik itu pada saat menjelang berbuka puasa, dilanjutkan patroli malam dan patroli sahur," terang AKP Sukoco.


Menurut AKP Sukoco, Kapolres juga meminta seluruh Polsek jajarannya untuk mengantisipasi tindak kenakalan remaja dengan meningkatkan patroli serta memberikan imbauan kepada kaula muda agar tidak melakukan perang sarung dan menjaga kondusifitas wilayah.


"Bapak Kapolres juga berpesan agar kita

mengimbau masyarakat untuk mengawasi anak-anaknya yang masih remaja dan memberikan pengertian juga edukasi kepada mereka tentang bahaya tawuran, perang sarung, balap liar dan juga konvoi serta membunyikan petasan karena dapat membahayakan bagi diri sendiri, lingkungan dan juga orang lain," sambung AKP Sukoco.


AKP Sukoco juga menyampaikan pesan Kapolres Ngawi kepada warga yang memiliki anak usia remaja, hendaknya sama-sama mengawasi dan memberi pengertian kepada putra-putrinya, sebaiknya tidak berkumpul maupun beraktifitas di luar rumah setelah pukul 22.00 WIB.


"Perbanyak ibadah di bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap AKP Sukoco menirukan amanah Kapolres Ngawi. 


Lebih lanjut, AKP Sukoco mengatakan, untuk itulah jajaran Polsek Ngrambe rutin melaksanakan patroli demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga Ngrambe, terutama di bulan suci Ramadhan 1445 H.


"Anggota kami (Polsek Ngrambe - Red) rutin melaksanakan patroli, sosialisasi dan memberikan imbauan Kamtibmas, apalagi menjelang subuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutup AKP Sukoco.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages