Dapur SAE, Inovasi Polres Ngawi Untuk Warga - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dapur SAE, Inovasi Polres Ngawi Untuk Warga

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Selama Ramadhan 1445 H/2024 M, Polres Ngawi bersama jajarannya menggelar kegiatan Dapur SAE, seperti yang dilakukan Polsek Ngrambe dihalaman Mapolsek, Selasa (12/03/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, bahwa kegiatan Dapur SAE merupakan inovasi Polres Ngawi, sebagai salah satu bentuk memperbanyak ladang amal ibadah bagi anggotanya selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.


Menurut AKBP Argowiyono, kegiatan Dapur SAE yang diawali di Polsek Ngrambe ini sedianya akan digelar setiap pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB menjelang waktu berbuka puasa dengan membagikan ratusan nasi kotak gratis kepada masyarakat pengguna jalan.



Lebih lanjut AKBP Argowiyono menjelaskan, dalam kegiatan Dapur SAE ini, Kapolsek bersama anggota dan Bhayangkari Polsek Ngrambe mengolah dan memasak bahan makanan di dapur yang dibangun di halaman Polsek untuk dibagikan kepada masyarakat.


"Sesuai jargon Polres Ngawi SAE, dimana SAE merupakan kependekan dari kata Santun Amanah ber-Etika yang berarti bahwa polisi di Ngawi harus berbuat baik demi pelayanan kepada masyarakat," kata AKBP Argowiyono.


Dengan dilaksanakannya kegiatan Dapur SAE ini, AKBP Argowiyono berharap anggota Polres Ngawi selalu berbuat SAE atau memperbanyak amal kebajikan kepada masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadhan.



"Setiap sore selama Ramadhan, ratusan nasi bungkus yang disediakan dari hasil masakan anggota dan ibu-ibu Bhayangkari dibagikan kepada masyarakat sebagai bekal berbuka puasa," terang AKBP Argowiyono.

Sementara itu, Siti (36) salah satu warga yang melintas, sangat senang dengan kegiatan Dapur SAE ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Ngawi telah berupaya membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa.


"Alhamdulillah, nasi kotak ini bisa untuk berbuka puasa, matur suwun (terimakasih) pak polisi, semoga apa yang dibagikan oleh bapak-ibu sekalian dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Siti.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages