Kapolres Ngawi Pimpin Patroli Serentak Cegah Kriminalitas di Jalan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Pimpin Patroli Serentak Cegah Kriminalitas di Jalan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman serta cegah tindak kejahatan di malam hari, Polres Ngawi bersama Polsek jajaran melaksanaan Patroli Serentak di wilayah kerjanya masing-masing.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., usai memimpin apel kesiapan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., bersama pejabat utama dan anggota Polres Ngawi, Sabtu malam (10/6/23).


Apel kesiapan patroli serentak ini dilaksanakan di Simpang Empat Desa Karangasri, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi, dimana dalam apel ini, Dwiasi Wiyatputera mengimbau kepada jajarannya untuk  menciptakan kondisi peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif.


"Tujuan diadakan patroli secara serentak ini adalah untuk meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat serta memperlancar arus lalu lintas sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atas kehadiran Polisi," terang Dwiasi Wiyatputera.



Untuk itu, Dwiasi Wiyatputera meminta jajarannya untuk mengedepankan tindakan preventif dan meningkatkan patroli dari pihak Kepolisian untuk membuat situasi yang aman dan nyaman, sehingga diharapkan dapat mencegah tindak pidana kejahatan di masyarakat.


Lebih lanjut, Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, bahwa tugas pokok Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, oleh karena itu sesuai tugas pokoknya, Polisi hadir di tengah masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.


Sebagai informasi, dalam kegiatan patroli serentak ini para taruna Akpol tingkat II yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres Ngawi juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Usai pelaksanaan apel seluruh personil tersprin melaksanakan patroli dan penyekatan sesuai ploting yang telah ditentukan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages