Peringatan Hardiknas, Walikota Madiun Terima Penghargaan Rekor MURI Kategori Pembagian Laptop Chromebook Terbanyak - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peringatan Hardiknas, Walikota Madiun Terima Penghargaan Rekor MURI Kategori Pembagian Laptop Chromebook Terbanyak

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2023, Walikota Madiun Maidi, menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori pembagian laptop terbanyak sebanyak 9400 unit laptop kepada siswa SD-SMP Kota Madiun. 


Ribuan siswa - siswi SD-SMP penerima laptop gratis berkumpul di sepanjang Jalan Pahlawan dalam gebyar laptop chromebook pada Selasa (02/05/2023)


Anggaran 9400 unit laptop yang dibagikan kepada siswa SD-SMP tersebut bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) guna kemajuan siswa - siswi SD di bidang teknologi untuk 20 tahun ke depan. 


Walikota Madiun, Maidi mengatakan dengan IT kita genggam, dunia kita kuasai inilah tujuan pembagian laptop gratis. 


" Kita harus mempersiapkan generasi emas tahun 2045, Dia akan memimpin 20 tahun ke depan artinya sarana prasarana, SDM dari awal harus mengenal, sehingga dengan semboyan, "IT kita genggam dunia kita kuasai" Anak - anak harus bisa mengakses seluruh dunia, dan 20 tahun ke depan ilmu yang diperoleh sudah banyak sekali " Jelas Walikota Madiun, Maidi. 


Walikota Maidi menambahkan, Siswa - siswi di Kota Madiun jangan sampai ke depan menjadi korban perubahan kemajuan teknologi, Jadikan kita harus ikut merubah. 


" Walikota tidak punya apa - apa tidak masalah, namun punya masa depan anak - anak, punya masa depan masyarakat, masa depan yang sesuai dengan program pemerintah pusat " Ungkapnya


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati mengatakan peringatan Hardiknas ini merupakan momentum menuju Merdeka Belajar. 


" Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional ini Tentunya tidak hanya memperingati sekedar kelahiran Ki Hajar Dewantoro, tetapi juga dalam momentum ini kita akan bergerak bersama semuanya untuk menuju Merdeka Belajar semuanya, sehingga potensi-potensi yang ada pada diri anak Nanti bisa kita optimalkan dengan Merdeka belajar tersebut " Jelas Lismawati. 


Lismawati mengatakan saat ini pembelajaran berbasis IT akibat pemenuhan sarana dan prasarana dari pemerintah kota madiun. 


" Penggunaan laptop selama ini sudah digunakan luar biasa baik, dari pembelajaran yang dulu belum berbasis IT, sekarang sudah berbasis IT sehingga anak-anak ini sudah tidak picik lagi pengetahuannya sudah mendunia karena sudah ada sarana prasarana yang diberikan oleh pemerintah, " Katanya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages