PSHW Ranting Kaswari Nambangan Kidul, Turun Ke Jalan Bagikan 900 Takjil - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PSHW Ranting Kaswari Nambangan Kidul, Turun Ke Jalan Bagikan 900 Takjil

Share This


Madiun, Pojok Kiri - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang dapat dikerjakan yaitu memberikan makanan bagi orang yang berbuka puasa. 


Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala di bulan ramadhan. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih, kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan.


Untuk itulah, guna meraih berkah dan barokah perbuatan mulia tersebut, salah satu perguruan pencak silat Persaudaran Setia Hati Winongo ( PSHW ) Kota Madiun, Lingkungan Kaswari, Ranting Nambangan Kidul. Mengadakan kegiatan bagi bagi takjil berupa makanan ringan dan minuman bagi pengguna jalan, baik yang berjalan kaki, mengendarai roda dua maupun roda empat, yang melintasi Jalan Mayjen Sungkono, barat Hotel Aston, pada Sabtu (15/4/2023 )



Tomo pembina sekaligus Ketua Ranting PSHW Nambangan Kidul, mengatakan bahwa Kegiatan berbagi takjil merupakan kegiatan rutin bagi PSHW Lingkungan Kaswari setiap tahunnya.


"Alhamdulilah untuk Ramadhan tahun 2023, ada sekitar 900 takjil yang kami bagikan bersama para muda - mudi STK Kaswari. Di sekitaran jalan Mayjen Sungkono timur lambang dapat berjalan tertib dan lancar," Jelas Tomo. 


Tomo menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut, paling tidak bisa memberikan contoh yang baik bagi anak anak muda agar  bisa peduli bagi sesama. Serta semakin mempererat rasa persaudaraan.


“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih dari saudara saudara seasuhan maupun donatur, sehingga dapat terlaksana kegiatan bagi-bagi takjil untuk sesama dapat berjalan sukses," Ucapnya. 


Sementara itu, Langgeng salah satu tokoh muda dan juga koordinator kegiatan berbagi takjil PSHW di lingkungan Kaswari Ranting Nambangan Kidul, menyatakan mengapresiasi kegiatan bagi bagi takjil kepada para pengguna jalan yang lewat, karena menurutnya kegiatan tersebut, bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang akan datang.


” Kurang lebih ada sekitar 900 paket takjil yang kita bagikan, bagi pengguna jalan yang lewat  jalan Mayjen sungkono dekat lambang PSHW. Dengan tujuan, apabila para pelintas belum sampai rumah dan waktunya sudah berbuka puasa, maka takjil yang kita bagikannya tersebut, bisa untuk berbuka puasa," Terang Langgeng. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages