Polsek Sine Lakukan Pengamanan dan Pendampingan Vaksinasi PMK Dosis 1 di Desa Tulakan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Lakukan Pengamanan dan Pendampingan Vaksinasi PMK Dosis 1 di Desa Tulakan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Sine Resor Ngawi melaksanakan pengamanan dan pendampingan vaksinasi dosis 1 penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan berkuku genap atau belah di wilayah Kecamatan Sine oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi, Jum'at (10/2/23).


Vaksinasi PMK tersebut dihadiri oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Sine, Bhabinkamtibmas Desa Tulakan, Babinsa Desa Tulakan, Tim vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi, perangkat Desa Tulakan serta para peternak di Desa Tulakan.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan pengamanan dan pendampingan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dengan mendatangi langsung rumah warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing di Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.



"Adapun tehnis pelaksanan vaksinasi PMK, petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tulakan secara Door to Door mendatangi rumah warga yang memelihara hewan ternak Sapi, Domba dan Kambing," terang AKP Slamet.


Lebih lanjut, AKP Slamet menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, warga yang memelihara hewan ternak sapi menerima pemberian vaksin yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan ini, petugas juga menyampaikan sosialisasi agar warga memahami pentingnya pemberian vaksinasi PMK sebagai upaya antisipasi terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan ternak khususnya yangh berkaki 4 (empat)," ujar AKP Slamet.



Sementara itu drh, Toni Wibowo selaku penanggung jawab tenaga vaksinator hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi mengaku pihaknya berhasil memberikan vaksinasi dosis 1 terhadap 45 ekor sapi, 27 ekor kambing dan 33 ekor domba menggunakan vaksin jenis Aftogen Oleo.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages