Kapolsek Geneng Jadi Orang Tua Asuh Balita Stunting Program Penthul Melikan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Geneng Jadi Orang Tua Asuh Balita Stunting Program Penthul Melikan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H., M.H. sebagai orang tua asuh dalam program Penitipan Anak Stunting melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan), memberikan bantuan makanan tambahan kepada balita penderita stunting wilayah Kecamatan Geneng, Jum'at (10/2/23).


Pemberian makanan tambahan (PMK) tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta kepada orang tua Jalu Dio balita stunting di Dusun Tepas 1, Desa Tepas, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.


Dalam kesempatan tersebut AKP M Farid Suharta mengatakan, dirinya bersama Kanit Binmas Aiptu Gatot D H, Kanit Provoost Aiptu Rusmiwiyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Tepas Aiptu Tatang D H pada Pukul 10.30 WIB mendatangi kediaman orang tua adik Jalu Dio untuk memberikan bantuan PMK sebagai upaya Polsek Geneng dalam mendukung program Penthul Melikan Polres Ngawi.


"Kegiatan sosial menjadi orang tua asuh balita stunting ini merupakan implementasi dari Program Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah dibidang kesehatan untuk mengurangi angka stunting anak di wilayah Kecamatan Geneng," terang AKP M Farid Suharta.



"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya kami mendukung penanggulangan balita stunting dan ibu hamil yang memiliki Kekurangan Energi Kronis (KEK) di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya di wilayah Kecamatan Kwadungan," ujar Iptu Iswahjoedi.


Lebih lanjut AKP M Farid Suharta menyebut, Polri dalam hal ini Polsek Geneng Resor Ngawi bekerja sama dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Geneng dan orang tua asuh balita stunting untuk bersama-sama berupaya dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan ini selain bersilaturahmi kita juga sekaligus memberi motivasi betapa pentingnya kualitas dan tumbuh kembang anak kepada orang tua Jalu Dio balita penderita stunting," ungkap AKP M Farid Suharta.


Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini AKP M Farid Suharta berharap, terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (Tenaga Kesehatan) dan warga masyarakat khususnya yang mengalami kondisi stunting di wilayah Kecamatan Geneng.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages