Polsek Pitu Gelar Jum'at Berkah dan Coffee Morning Bersama Perguruan Pencak Silat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pitu Gelar Jum'at Berkah dan Coffee Morning Bersama Perguruan Pencak Silat

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu Warga kurang mampu sekaligus menjalin keakraban antara aparat Kepolisian dengan masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Pitu Polres Ngawi melaksanakan kegiatan Jum'at Berkah.


Seperti yang dilakukan Kapolsek Pitu Polres Ngawi AKP Karno dengan menginisiasi program inovasi kegiatan bersama yang diberi tajuk "Jum'at Berkah dan Coffee Morning Polsek Pitu Bersama Perwakilan Kelompok Pencak Silat se-Kecamatan Pitu".


Dalam kegiatan tersebut, AKP Karno, S.H. bersama anggota Polsek Pitu dan Posramil 0805/15 Pitu, Kasi Trantib Kecamatan Pitu serta 2 orang perwakilan dari masing-masing Perguruan Pencak Silat yang berada di wilayah Kecamatan Pitu membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di jalan depan Mako Polsek Pitu, Jum'at (27/1/23).



"Ya, hari ini mulai pukul 09.00 WIB tadi pagi, kita bersama rekan-rekan perwakilan perguruan pencak silat se-Kecamatan Pitu melaksanakan kegiatan Coffee Morning dilanjutkan dengan membagikan 150 nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek," ujar AKP Karno.


Menurut AKP Karno, kegiatan Jum'at Berkah dan Coffee Morning tersebut terlaksana berkat adanya dana Jum'at Sedekah Polsek Pitu yang di kumpulkan secara sukarela oleh seluruh jajaran Polsek Pitu setiap hari Jum'at usai pelaksanaan apel pagi.


Lebih lanjut, AKP Karno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahim dalam rangka menciptakan harmonisasi serta sinergitas guna mewujutkan keamanan dan kerukunan antar perguruan Pencak Silat yang berada di wilayah Kecamatan Pitu pascakejadian perselisian antar kelompok pencak silat di Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu.



"Kita menekankan, agar masing-masing perwakilan yang hadir membuat cooling system terhadap kelompoknya masing-masing dan menumbuhkan empati terhadap seluruh warga, bahwasanya mereka adalah satu komunitas di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan tidak ada manfaatnya jika berselisih, Karen jauh lebih baik banyak kawan daripada banyak lawan," ungkap AKP Karno.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages