Pimpin Jum'at Curhat, Kapolsek Sine : Upayakan Peningkatan Sitkamtibmas dan Pelayanan Polri - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pimpin Jum'at Curhat, Kapolsek Sine : Upayakan Peningkatan Sitkamtibmas dan Pelayanan Polri

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga kerukunan dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) di wilayah hukumnya, Kapolsek Sine melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan 'Jum'at Curhat'.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat yang digelar di Aula Kantor Desa Wonosari Kecamatan Sine, tersebut, Kapolsek Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. bersama 5 anggota Polsek Sine, Kepala Desa Wonosari Hartanto bersama Perangkat Desa dan warga Desa Wonosari, Kepala Sekolah SD Wonosari 1 serta Tenaga Kesehatan Desa Wonosari membahas permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Sine.


Ditemui Pojok Kiri usai memimpin kegiatan Jum'at Curhat, Kapolsek Sine AKP Slamet mengatakan, kegiatan tersebut dibahas tentang perkembangan situasi saat ini di tengah- tengah masyarakat secara umum, peningkatan Sitkamtibmas dan pelayanan Polri, patroli jam rawan serta pelayanan atau pembuatan surat kehilangan maupun SKCK.


"Dalam kegiatan Jum'at Curhat kali ini, kita juga menampung keluhan masyarakat tentang kenakalan remaja yang meminta agar kami menertibkan aksi pelajar yang kebut-kebutan sepeda motor saat pergi dan pulang sekolah, penertiban penggunaan knalpot brong dan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada para pelajar," terang AKP Slamet



Menanggapi curhatan warga tersebut, Kapolsek Sine berjanji akan menindak tegas para pelajar yang melakukan kebut-kebutan di jalan, hingga meresahkan warga Desa Wonosari tersebut, tentunya dengan cara yang humanis.


"Selain itu, kita juga akan melakukan sosialisasi di sekolah sekolah agar para pelajar tertib berlalu lintas, bijak dalam bermedia Sosial atau kenakalan remaja serta menyampaikan himbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)," ucap AKP Slamet.


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, kegiatan Jum'at Curhat tersebut dilaksanakan dengan harapan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Sine menjadi aman dan kondusif.


"Oleh karena itu, kami juga meminta kepada warga Desa Wonosari tetap bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas dan apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan ke Polsek Sine agar dapat diantisipasi secara bersama-sama demi menekan gangguan Kamtibmas,," himbau AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages