Normalkan Kembali Akses Jalan, Tim Tanggap Bencana Polres Ngawi Evakuasi Pohon Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Normalkan Kembali Akses Jalan, Tim Tanggap Bencana Polres Ngawi Evakuasi Pohon Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Ngawi kembali mengakibatkan sebatang pohon tumbang ke jalan sehingga menimbulkan kemacetan di jalan raya Ngawi-Paron Kabupaten Ngawi, Sabtu (21/1/23) sore.   


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I K., M.H. melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan bahwa, hujan lebat yang disertai dengan angin kencang di wilayah Kecamatan Paron berakibat terjadinya pohon tumbang di beberapa lokasi.


"Kejadian pohon tumbang pada pukul 17.00 WIB kemarin sore, berada di beberapa lokasi diantaranya, di Jalan raya Ngawi-Paron Kecamatan Paron dan di Desa Dumplengan Kecamatan Pitu," ungkap Iptu Dian Ambarwati ketika dikonfirmasi, Minggu (22/1/23) 


Menurut Iptu Dian Ambarwati, sesaat setelah menerima laporan dari masyarkat, Tim Tanggap Bencana Polres Ngawi segera berkoordinasi dengan petugas BPBD Kabupaten Ngawi guna melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian pohon tumbang tersebut.


"Petugas dari Polres, Kodim dan BPBD Ngawi dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi dengan memotong batang, dahan dan ranting pohon yang sempat menutup ruas jalan Ngawi-Paron tersebut," jelas Iptu Dian Ambarwati.



Sementara itu Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H. yang berada di lokasi pascakejadian mengatakan, bahwa pohon tumbang tersebut sempat menimbulkan kemacetan dan mengganggu arus lalulintas di wilayah tersebut.


Namun, AKP Didik Supriyanto menyebut, kejadian tersebut dapat segera diatasi atas kerjasama antara anggota Polsek Paron bersama anggota Koramil 0805/02 Paron, BPBD Kabupaten Ngawi dan masyarakat sekitar.


"Alhamdulilah berkat kesigapan semua pihak, pohon tumbang yang menghalaingi akses jalan tersebut segera dapat dievakuasi, sehingga arus lalulintas dilokasi ini bisa kembali lancar," terang AKP Didik 


Sementara itu, dilokasi berbeda, Kapolsek Pitu AKP Karno menerangkan bahwa di Desa Dumplengan Kecamatan Pitu, teras rumah dan kandang sapi warga tertimpa pohon tumbang, namun kejadian tersebut berhasil diatasi dengan melakukan evakuasi berkat kesigapan dari semua pihak. 


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages