Kawal Ujian Kenaikan Tingkat PSHT, Polisi di Ngawi Cegah Terjadinya Gesekan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kawal Ujian Kenaikan Tingkat PSHT, Polisi di Ngawi Cegah Terjadinya Gesekan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mencegah terjadinya bentrok antar anggota perguruan pencak silat, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meminta Polsek jajarannya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kepada calon warga (Caga) PSHT P 16 yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Penugasan tersebut dilakukan AKBP Dwiasi Wiyatputera terkait akan dilaksanakannya Uji Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk putih PSHT P 16 yang terpusat di jalan Letjen Panjaitan Dusun Ketanggi Lor Desa Kartoharjo Kecamatan dan Kabupaten Ngawi, Minggu (22/1/23).

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melalu Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan, sudah menjadi kewajiban Polri untuk memastikan keamanan wilayah dari berbagai gangguan baik terhadap personil maupun masyarakat.


"Oleh karena itu, karena lokasi UKT yang terpusat di satu lokasi, maka sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, di setiap ranting PSHT P 16 dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh Polsek jajaran Polres Ngawi," jelas Iptu Dian Ambarwati, Minggu (22/1/23).

Menurut Iptu Dian Ambarwati, hal tersebut sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, dikarena lokasi ujian yang terpusat di satu lokasi, maka, sebagai antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres menugaskan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kepada para peserta ujian kenaikan tingkat sabuk putih dari lokasi pemberangkatan hingga sampai di lokasi ujian," 

Lebih lanjut, Iptu Dian Ambarwati menyebut bahwa, Kapolres Ngawi menyampaikan agar selama dilaksanakannya pengamanan dan pengawalan peserta ujian kenaikan tingkat PSHT untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, selain itu, personil Polri harus tetap mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat merasa nyaman, terayomi dan terlindungi.
 

"Kapolres juga berpesan, agar peserta UKT Caga PSHT selalu hati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas serta tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain baik selama perjalanan maupun selama ujian berlangsung," ujar Iptu Dian Ambarwati.

Selain itu, Iptu Dian Ambarwati menambahkan, Kapolres mengharapkan peran aktif masyarakat dalam membantu tugas Polri, seperti melaporkan setiap kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi di lingkungannya. 


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages