Kapolres Tulungagung Berikan Peci dan Siraman Rohani Untuk Para Tahanan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Tulungagung Berikan Peci dan Siraman Rohani Untuk Para Tahanan

Share This

Tulungagung, Pojok Kiri - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, berempati kepada para tahanan yang saat ini masih menjalani penahanan  di Rutan Polres Tulungagung, 27/01/2023


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 27 Januari 2023 tepatnya setelah sholat Jum'at, Kapolres Tulungagung memberikan peci dan takjil kepada para tahanan.


Pemberian peci dan takjil oleh Kapolres Tulungagung ini adalah sebagai bentuk empati Kapolres terhadap para tahanan.


"Mereka saat ini oleh Allah SWT masih diuji keimanannya, semoga dengan mereka menjalani ujian berupa penahanan atau pengekangan. Diharapkan nantinya akan kembali ke jalan yang benar,"ujar AKBP Eko.


Selain pemberian peci dan takjil pada kesempatan kali ini para tahanan juga diberikan siraman rohani oleh  KH Muhson Khamdani M.SY sekaligus sebagai pengasuh ponpes PPHM sunan Kalijaga Ngunut kabupaten Tulungagung 


Dalam tausiyahnya mengingatkan untuk para penghuni rutan Polres Tulungagung  untuk berperilaku kearah yang lebih baik lagi dan lebih taat menjalankan ibadah.


Dengan demikian diharapkan dapat menjadi tolak ukur untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang membawa mereka ke proses hukum yang berlaku.

 

“Saya berharap dengan adanya tausiah agama ini dapat menanamkan moral agama kepada tahanan untuk selalu mengingat Allah SWT dan menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tetapi juga merugikan orang lain atau korban tindak pidana,”pungkas AKBP Eko. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages