Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Mengikuti Jalan Sehat dan Do'a Bersama di Benteng Pendem - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Mengikuti Jalan Sehat dan Do'a Bersama di Benteng Pendem

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi mengikuti Jalan Sehat Kebangsaan dan Do'a Bersama di Benteng Van Den Bosch atau yang lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem Ngawi.


Selain Kapolres Ngawi, Jalan Sehat Kebangsaan dan Do'a bersama tersebut diikuti pula oleh, Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Mas Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar dan Alumni SMPN 2 Ngawi, Minggu (15/1/23).


Kegiatan jalan sehat Kebangsaan dengan tema 5K Benteng Pendem Reborn tersebut diikuti oleh lima ribu peserta alumni SMPN 2 Ngawi, kegiatan terpusat di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi.


Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Ketua Panitia kegiatan dari SMPN 2 Ngawi atau biasa disebut Espero dr Zain berniat mengenalkan Cagar Budaya Benteng Pendem, maka saat melalui lokasi wisata tersebut, panitia menggelar do'a bersama di Benteng Pendem yang dipimpin oleh KH Ibnu Mundir dan hanya diikuti 50 orang peserta.



"Karena jalan sehat ini melewati tempat wisata Benteng Pendem. Ya sekalian kita do'a bersama yang dipimpin KH Ibnu Mundir, do'a bersama ini hanya di ikuti oleh 50 orang peserta," terang dr Zain, Minggu (15/1/23).


Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plt Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan berdo'a bersama di tempat wisata Benteng Pendem, agar masyarakat tidak melupakan perjuangan para pahlawan.


"Doa bersama di salah satu tempat wisata yang ada di kota Ngawi, khususnya di Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan para pendahulu kita," ujar Dian.


Dalam kegiatan do'a bersama tersebut, dilakukukan pengamanan dan pengawalan oleh personil dari Polres Ngawi, Kodim 0805/Ngawi, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi.



Jalan Sehat Kebangsaan dengan tema 5K Benteng Pendem Reborn tersebut melalui rute (Start) Depan Masjid Agung  ke Utara - Jl. Ronggo Warsito - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Untung Suropati Masuk Benteng Pendem Putar Saja - Jl. Diponegoro - Jl. Jaksa Agung - Jl. Teuku Umar - (Finish) Depan Masjid Agung.


Antisipasi kerawanan, pada seluruh rangkaian kegiatan jalan sehat kebangsaan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Polres Ngawi dan Polsek Jajaran dengan menerjunkan 221 personil dibantu 30 personil Kodim 0805/Ngawi, 20 personil Satpol PP, 6 personil Dishub dan 7 personil Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages