Libur Cuti Bersama, Polsubsektor Kasreman Pengamanan Obyek Wisata Tawun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Libur Cuti Bersama, Polsubsektor Kasreman Pengamanan Obyek Wisata Tawun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) saat liburan tahun baru Imlek, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H, S.I.K, M.H. memerintahkan seluruh jajaran Polres Ngawi untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).


Hal tersebut sesuai Sprin /110/I/PAM.3.3./2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang pengamanan perayaan tahun baru Imlek terutama di obyek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lain yang diprediksi menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur diwilayah Kabupaten Ngawi.


Menindak lanjuti surat perintah tersebut Kapolsubsektor Kasreman, Polres Ngawi Ipda Harli Prabowo bersama 6 (enam) anggotanya melaksanakan pengamanan di Obyek Wisata Tawun yang berada di wilayah hukum Polsubsektor Kasreman, Minggu (22/1/23).



Ditemui di lokasi Ipda Harli Prabowo mengatakan pihaknya siap untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Obyek Wisata Tawun yang berada di Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi.


"Sudah menjadi agenda rutin setiap hari libur maupun event pasar Djadoel, Obyek Wisata Tawun ramai pengunjung, oleh karena itu kami berupaya semaksimal mungkin melakukan pengamanan terhadap masyarakat baik dari gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun aksi kriminalitas lainnya," ujar Ipda Harli Prabowo.


Lebih lanjut, Ipda Harli Prabowo menyebut bahwa Obyek Wisata Tawun merupakan satu-satunya obyek wisata yang berada diwilayah hukum Polsubsektor kasreman Polres Ngawi, maka bertepatan dengan liburan Tahun Baru Imlek 2578 Kongzili pihaknya meningkatkan pengamanan dan perlindungan kepada para pengunjung.



"Dalam pengamanan ini kami melakukan patroli berkeliling lokasi wisata untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung selama beberapa di lokasi Taman Wisata Tawun," jelas Ipda Harli Prabowo.


Ketika melaksanakan patroli berkeliling lokasi wisata tersebut, Ipda Harli Prabowo menghimbau kepada para pengunjung yang menumpangi kendaraan kereta mini, agar tak segan menegur pengemudinya jika ugal-ugalan dalam mengemudi.

"Pada liburan Tahun Baru Imlek 2578 Kongzili kali ini, Obyek Wisata Tawun dikunjungi oleh setidaknya 2.000 (dua ribu) wisatawan lokal baikndari dalam maupun luar Kabupaten Ngawi,"  pungkas Ipda Harli Prabowo.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages