Polwan Polres Ngawi Mengikuti Webinar Regional 23 IAWP Secara Online - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polwan Polres Ngawi Mengikuti Webinar Regional 23 IAWP Secara Online

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Perwakilan Polwan Polres Ngawi jajaran Polda Jatim dipimpin Iptu Edhi Setyaningsih, mengikuti Webinar Regional 23 Internasional Assosiation of Women Police (IAWP) yang dilaksanakan di ruang  rapat Endra Dharmalaksana Polres Ngawi.


Webinar yang dilaksanakan mulai Selasa (13/12/2022) hingga Rabu (14/12/2022) tersebut membahas topik “Road to Woman at the Center Stage of Policing” yang diikuti oleh polisi wanita dari berbagai negara termasuk Indonesia.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si., dan AS SDM Polri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil. 



Sebagai narasumber dalam webinar ini adalah Lt. Col. Kimberly Molitas dari Filipina, Ms. Pol. Lieutenant., dari Kamboja Pech Sophealeak, dari Indonesia Komisaris Besar Polisi Dr. Sulastiana, dari China Ms. Lin Wei, dan dari Timor Leste SUPT. Umbelina Soares.


Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa, dunia sedang dalam kondisi yang sulit, dimana sekarang masa pemulihan dari pandemi dan agenda zoom meeting kali ini adalah berdiskusi tentang berbagi kemampuan serta pengetahuan juga praktek yang terbaik.


Sementara, Drs. Wahyu Widada, M. Phil dalam sambutannya mengatakan, partisipasi bermakna perempuan dalam penegakan hukum telah diakui secara global. Polwan berperan sangat penting dalam mempromosikan kesetaraan gender dan meningkatkan efektivitas operasional penegakan hukum.


Begitu juga Kimberly Molitas Narasumber dari Filipina, memaparkan, bahwa banyak sekali tantangan yang berkelanjutan, bagaimana menjaga keseimbangan sebagai polisi wanita untuk menjaga reputasi. Apa yang terjadi saat ini, apa yg bisa  dilakukan, kita dapat bicara ke depan, tidak perlu memikirkan yang sudah berlalu. Menjadi apapun harus menginspirasi orang banyak dan wanita sangat penting untuk keluarga dan masyarakat.


Sedang polisi wanita dari Timor Leste SUPT. Umbelina Soares mengungkapkan bahwa, komitmen di dalam polisi, bekerja bersama dengan negara lain, bekerja keras di dalam kemanusiaan. Saling memberikan support satu dengan lain, membangun kerjasama yang baik.  Bagaimana memotivasi polisi wanita untuk lebih struggle menjadi yang lebih baik khususnya dalam kemanusiaan.


Ketika dikonfirmasi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I K., M.H. melalui Plt. Kasi Humas Ipda Dian Ambarwati menegaskan bahwa, sesama Polwan di dunia harus saling mendukung dan memotivasi serta bisa menginspirasi. Karena wanita sangat penting perannya baik di keluarga maupun di masyarakat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages