Polsek Sine Jadwalkan 21 Pengamanan Gereja Selama Nataru - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Jadwalkan 21 Pengamanan Gereja Selama Nataru

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Bar 2023, Polsek Sine Polres Ngawi menjadwalkan 21 giat pengamanan Gereja di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Pada Perayaan Natal 2022, Polsek Sine melaksanakan kegiatan pengamanan pada kegiatan ibadah atau Perayaan Natal bagi warga masyarakat yang beragama Nasrani di gereja gereja di wilayah Kecamatan Sine.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Sine Polres Ngawi AKP Slamet, S.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri di tempat tugasnya terkait pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah misa perayaan Natal 2022, Minggu (25/12/22).


"Pada tahun 2022 ini perayaan atau ibadah Natal di wilayah Kecamatan Sine akan di dilaksanakan sebanyak 21 kegiatan yaitu mulai tanggal 13 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023," ujar AKP Slamet.



Adapun kegiatan perayaan dan ibadah Natal di wilayah Kecamatan Sine menurut AKP Slamet antara lain, tanggal 13 Desember 2022 perayaan Natal Majelis di Panditan Dusun Bayemtaman Desa Jagir, tanggal 18 Desember 2022 perayaan Natal anak di GKJW Mojorejo Desa Jagir dan perayaan Natal di GPSDI Ketanggung. Tanggal 22 Desember 2022, AKP Slamet menyebutkan, perayaan Natal anak di GKJW Ketanggung dan perayaan Natal Ibu-ibu di GKJW Mojorejo, sedang untuk tanggal 24 Desember 2022, perayaan Natal remaja di GKJW Ketanggung, Misa Natal di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Pondok Desa Hargosari, Misa Natal di Gereja Katolik Maria Asumta Desa Ngrendeng, oerayaan Natal umum di GKJW Mojorejo Desa Jagir dan Misa Natal di Gereja Katolik St. Mateus Mojorejo Desa Jagir. Tanggal 25 Desember 2022, Misa Natal di Gereja Katolik Yahanes Rosul Desa Sine, Misa Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Bulak Desa Sumbersari, Ibadah Natal di GKJW Ketanggung, Tanggal 27 Desember 2022, perayaan Natal di GPT Bibitan Desa Sine, perayaan Natal di GKJW Jagir, Perayaan Natal di Gereja Katolik St. Mateups Mojorejo Desa Jagir dan perayaan Natal di GKJW Ketanggung. Tanggal 29 Desember 2022 Perayaan Natal di GKJW Kauman. Tanggal 31 Desember 2022 ibadah tutup tahun 2022 di GKJW Ketanggung. Dan Tanggal 1 Januari 2023 indah buka tahun 2023 di GKJW Ketanggung dan HR Bunda Maria Allah di Gereja Katolik St. Mateus Mojorejo Desa Jagir.


Untuk itu, AKP Slamet mengatakan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Koramil 0805/10 Sine dan pihak terkait untuk melaksanakan pengamanan selama ibadah perayaan Natal 2022 di Gereja Gereja dan Rumah Ibadah umat Nasrani tersebut berlangsung.


"Giat pengamanan ini kita lakukan dengan tujuan agar umat Nasrani dapat melaksanakan Perayaan dan Ibadah Natal dengan perasaan nyaman dan aman sekaligus sebagai upaya kami dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sine," tegas AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages