Kapolsubsektor Dampingi Latihan Bersama PSHT Ranting Kasreman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsubsektor Dampingi Latihan Bersama PSHT Ranting Kasreman

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsubsektor Kasreman pimpin langsung pengamanan pelaksanaan tes kenaikan sabuk jambon ke sabuk hijau Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kasreman Cabang Ngawi Pusat Madiun, Minggu (18/12/22).


Tes kenaikan sabuk jambon ke sabuk hijau dilaksanakan di halaman Kecamatan Kasreman pada pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh 132 siswa sabuk jambon dari Sub atau Rayon Ranting Kasreman dalam pengesahan warga PSHT tahun 2023 mendatang.


Selain siswa tes kenaikan sabuk jambon, kagiatan tersebut juga dihadiri oleh 158 siswa sabuk hijau untuk mengikuti persamaan materi yang bertempat di halaman SDN Kasreman, sehingga total keseluruhan yang hadir 290 siswa.



Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapol Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo mengatakan, dirinya bersama Ketua dan pengurus PSHT Ranting Kasreman melakukan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Lebih lanjut Ipda Harli Prabowo menjelaskan, dirinya memberikan arahan kepada siswa-siswa yang akan menjadi calon warga PSHT ini agar betul-betul bisa mengikuti latihan dengan rajin dan disiplin supaya nanti bisa menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah.


Selain itu, Harli Prabowo yang juga merupakan warga PSHT pengesahan Ranting Geneng Cabang Ngawi angkatan tahun 1988 ini berharap, semua warga PSHT Ranting Kasreman bisa hidup guyub rukun berdampingan bersama masyarakat dengan tetap menjaga sopan santun, tidak menyombongkan kemampuan atau kelebihan yang dimiliki (adigang, adigung, adiguno) serta bisa memayu hayuning bawono.



Sementara itu, Drs. Puji Widodo selaku Ketua PSHT Ranting Kasreman dan juga Ketua Dewan PSHT Cabang Ngawi, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih sub atau rayon yang telah menghadirkan siswa-siswinya untuk mengikuti tes kenaikan sabuk jambon ke sabuk hijau tersebut.


"Saya sampaikan terima kasih juga, kepada pihak keamanan karena telah memberikan pengawasan, perlindungan dan pendampingan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ucap Drs. Puji Widodo.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages