Pemantapan Harkamtibmas, Polsek Mantingan Antisipasi Bencana Alam di Dukuh Kuncén - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pemantapan Harkamtibmas, Polsek Mantingan Antisipasi Bencana Alam di Dukuh Kuncén

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Mantingan Polres Ngawi melaksanakan giat patroli gabungan dengan sasaran pemukiman warga dalam rangka pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) antisipasi akibat dari bencana alam di wilayah Kecamatan Mantingan, Senin (28/11/22).


Kegiatan patroli gabungan Harkamtibmas tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB oleh Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. bersama anggota Polsek Mantingan Bripka Dwi Wahyu dan Bripka Sugiyanto serta anggota Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Anggoro.


Dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan, patroli gabungan tersebut bertujuan untuk mengecek dan memberi pertolongan kepada warga apabila ada yang mengalami musibah akibat dampak bencana alam.



Menurut AKP Tulus, patroli ini sesuai saran dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk melakukan pemantapan Harkamtibmas yang lebih ditingkatkan, terlebih situasi saat ini sedang musim penghujan dimana untuk cuaca mengalami perubahan tidak menentu, bahkan cenderung ekstrim.


"Adapun yang dilakukan pengecekan yaitu suatu daerah yang apabila mengalami musibah bencana alam susah sekali mendapatkan pertolongan seperti yang dialami warga Dukuh Kuncén, Dusun Kedungmiri Desa Sambirejo," ujar AKP Tulus, Senin (28/11/22).


Lebih lanjut, AKP Tulus mengatakan, di daerah tersebut hanya ada 1 RT, dimana jarak dengan Dusun Kedungmiri sekira 4 KM melewati persawahan dan hutan, untuk kepadatan penduduk hanya 40 KK yang rata-rata dihuni oleh orang tua, sedangkan untuk pemudanya banyak yang merantau.


"Disamping itu untuk mempermudah warga kita memasang nomor telephon Polsek Mantingan di wilayah tersebut, dengan tujuan apabila ada musibah segera menghubungi kami agar secepatnya kita bisa datang memberikan bantuan," Pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages