Bhatarling Polsek Kwadungan Sampaikan Binluh Antisipasi Tindak Penipuan Hasil Panen - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Kwadungan Sampaikan Binluh Antisipasi Tindak Penipuan Hasil Panen

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah mengantisipasi tidakan penipuan oleh oknum tengkulak saat panen raya, Polsek Kwadungan Polres Ngawi bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Kwadungan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para petani.


Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Kwadungan Aiptu Hari Susanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Kendung Polsek Kwadungan Aipda Sunarto dan Petugas PPL Kecamatan Kwadungan Wahyu pada pukul 10.30 WIB dengan melaksanakan Binluh kepada kelompok tani (Poktan) Desa Kendung, Senin (31/10/22).


Dikonfirmasi terkait kegiatan Binluh, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. mengatakan, dalam kegiatan tersebut Aiptu Hari Susanto bersama Aipda Sunarto melakukan pendampingan kepada petugas PPL pertanian Kecamatan Kwadungan Wahyu dalam memberikan himbauan kepada Poktan Dukuh Putat, Desa Kendung terkait antisipasi tindakan penipuan atau penggelapan hasil panen atau gabah milik para petani oleh oknum tengkulak pada saat panen raya.



"Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini kita menyampaikan sosialisasi tentang antisipasi tindakan penipuan hasil panen oleh oknum tengkulak kepada para petani di area persawahan Dukuh Putat, Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi," ujar AKP Sunarijati, Senin (31/10/22).


Lebih lanjut, AKP Sunarijati mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. sehingga para petani tidak tertipu oleh para oknum tengkulak gabah pada saat panen raya.


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita bersinergi dengan PPL pertanian dan masyarakat Kecamatan Kwadungan untuk meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) untuk menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages