Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis di Dusun Ngasem - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis di Dusun Ngasem

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan patroli dialogis Bhatarling Polsek Sine tersebut dilaksanakan di Dusun Ngasem, Desa Hargosari, Kecamatan Sine pada Sinin, 31 Oktober 2022 Pukul 09.15 WIB oleh 2 anggota Jaga Polsek Sine Polres Ngawi.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Sine Polres Ngawi AKP Slamet, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.



"Dalam arahannya Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menyebut bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan," ujar Slamet, Senin (31/10/22).


Oleh karena itu, menurut Slamet, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan dialog terkait pertanian ramah lingkungan berkelanjutan kepada para petani di areal persawahan Dusun Ngasem, Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


"Pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani di areal persawahan Dusun Ngasem ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar berjalan aman, lancar dan Kondusif," terang Slamet.



Untuk itu, menurut Slamet, pihaknya melalui Bhatarlingnya berupaya untuk menjalin sinergitas dan kemitraan antara Kepolisian Sektor Sine dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


"Oleh karena itu dalam kegiatan ini kita berupaya untuk mendorong para petani di Dusun Ngasem dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages