Polsek Bringin Dampingi Pendistribusian Air Bersih Di Dusun Boan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Bringin Dampingi Pendistribusian Air Bersih Di Dusun Boan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu mengatasi kekurangan air bersih yang dialami warga di wilayah hukumnya, Polsek Bringin Polres Ngawi melakukan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan pendistribusian bantuan air bersih.

Seperti yang dilaksanakan oleh 3 personil Polsek Bringin bersama 2 personil Koramil Bringin dan 5 personil Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Ngawi pada Jum'at, 30 September 2022 pukul 10.00 WIB dengan melakukan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan pendistribusian bantuan air bersih di Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.


Pendistribusian air bersih oleh BPBD Kabupaten Ngawi tersebut dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di tandon air besar dan di rumah pekarangan rumah Waidi di Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi untuk kebutuhan warga yang mengalami kekurangan air bersih.


Dikonfirmasi tentang kegiatan pengawasan dan pengamanan pendistribusian bantuan air bersih tersebut Kapolsek Bringin Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan, sebanyak 3 (tiga) unit truck tangki berisi air bersih di kerahkan untuk menanggulangi krisis air bersih yang dialami warga Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.



"Dalam teknis  pelaksanaannya, masyarakat sekitar bisa mengambil air bersih yang disediakan secara langsung di titik yang telah ditentukan dengan cara membawa ember, jerigen dan tempat penampungan air lainnya yang terlah disiapkan oleh masing-masing warga," terang Cipto Utoyo.


Menurut Cipto Utoyo, selama pelaksanaan kegiatan pendistribusian air bersih tersebut berlangsung tidak terjadi kerawanan yang berarti, sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif.


"Kerawanan dapat diantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh personil gabungan yang terdiri dari oleh 3 personil Polsek Bringin bersama 2 personil Koramil Bringin dan 5 personil BPBD," pungkas Cipto Utoyo.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages