Peserta JKN-KIS Puas Gunakan Layanan Antrean Online - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peserta JKN-KIS Puas Gunakan Layanan Antrean Online

Share This

 



Ponorogo, Pojok Kiri – Komitmen antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pasien khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus dilakukan. Salah satunya dalam hal implementasi sistem antrean online di Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Ponorogo yang sudah diintegrasikan ke dalam aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan.


Siti Nurul Amriastarti (53), merupakan salah satu peserta JKN-KIS mengungkapkan kepuasannya menggunakan layanan antrean online yang disediakan oleh RSU Aisyiyah Ponorogo. Ia menggunakan layanan antrean online untuk melakukan pemeriksaan rawat jalan di poli rehab medik.


“Awalnya ya sesuai dengan alur layanan, saya mendapat rujukan dari dokter keluarga. Lalu saya mendaftar di RSU Aisyiyah melalui layanan antrean online. Dan itu sangat membantu saya dalam hal mempersingkat waktu, terlebih saya kan masih bekerja, jadi saya bisa memperkirakan kapan saya harus datang ke rumah sakit,” cerita Siti.


Antrean online memang dirancang untuk memangkas antrean yang ada di rumah sakit, sehingga mengurangi jumlah penumpukan pasien di poli-poli yang ada. Setelah diberlakukan antrean online pasien dapat mengetahui nomor antrean yang diperoleh, sehingga harapannya pasien akan tiba dan menunggu di rumah sakit ketika sudah mendekati nomor antrean masing-masing. Pihak rumah sakit juga aktif memberikan edukasi kepada pasiennya untuk menggunakan antrean online agar mendapat kemudahan layanan.


“Saya sakit diabetes sejak 2010, dan ketika ada antrean online ini dari petugas rumah sakit juga memberi tahu supaya menggunakan layanan tersebut. Dan setelah saya coba, ternyata benar-benar lebih efektif. Misal saya dapat nomor antrean 3, saya datang siang. Kalau dapat nomor antrean banyak, ya bisa saya perkirakan datang agak sore. Kan menghemat waktu sekali,” tambah Siti.


Di luar hal tersebut, secara keseluruhan Siti menilai bahwa pelayanan di rumah sakit sangatlah baik dan memuaskan. Dokter yang menangani selalu memberikan solusi ketika dirinya menyampaikan keluhan kesehatannya. Petugas adminitrasi juga sangat informatif menyampaikan informasi yang memberikan manfaat dan kemudahan bagi pasien. Ia juga berharap agar BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan senantiasa meningkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat. (ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages