Pengukuhan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman Sebagai Duta Bapak Anak Asuh Stunting, Wali kota Maidi : Kota Madiun Stunting Harus Zero - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pengukuhan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman Sebagai Duta Bapak Anak Asuh Stunting, Wali kota Maidi : Kota Madiun Stunting Harus Zero

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - Wali kota Madiun, Maidi hadir dalam acara pengukuhan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman sebagai duta bapak anak asuh stunting yang dilaksanakan di kampung KB Kapendis pada Rabu (29/06/2022). 


Acara pengukuhan yang sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional ini dilaksanakan di Kabupaten Sleman, dan di siarkan secara virtual di seluruh Kota dan Kabupaten Se - Indonesia. 


Turut hadir kegiatan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Danrem 081 Kolonel Inf Deni Rejeki , serta Dandim 0803 Letkol Inf. Meina Helmi. 


Sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo, angka stunting berada di angka 14 persen, sementara di Indonesia saat ini, stunting berada di posisi 24,4 persen. Penyebab stunting ada beberapa diantaranya kurang gizi. 



Wali kota Madiun, Maidi menanggapi pelantikan KSAD Dudung Abdurahman sebagai bapak anak asuh stunting sangat optimis. 


" Optimis dengan pelantikan KSAD Dudung Abdurahman ini, nantinya Babinsa akan bergerak ikut membantu dalam menuntaskan stunting dengan pemerintah daerah, ini adalah pasukan baru, sehingga pendeteksian stunting cepat " Jelas Wali kota Madiun, Maidi. 


Kota Madiun saat ini berada di urutan 37 se Jawa Timur, dibawah target nasional 14 persen, namun Wali kota Madiun tetap akan menekan angka stunting di Kota Madiun dengan program bantuan dari Pemerintah Kota Madiun yang tepat sasaran bagi anak stunting. 


" Kita menekan kebodohan, yang bergaris lurus dengan kemiskinan, stunting harus zero, dan rencana program bagi anak stunting ke depan diantaranya, masuk kolam renang gratis, voucher ke supermarket untuk belanja bergizi, untuk Kota Madiun nanti, akan kita gas untuk percepatan penurunan stunting " Tegas Maidi. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages