JKN Temani Gadis Cantik Ini Di Perantauan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

JKN Temani Gadis Cantik Ini Di Perantauan

Share This



Madiun, Pojok Kiri – Hema Ardria, gadis berusia 29 tahun ini merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang saat ini bekerja di daerah ibu kota. Kondisi yang jauh dari keluarga membuat Hema harus lebih memperhatikan dan menjaga pola hidupnya agar selalu dalam keadaan sehat.



“Dulu pernah karena kecapekan dan sedang banyak kerjaan, akhirnya kena tifus. Dan saat itu tidak ada keluarga yang menemani. Tapi saya ditemani JKN, saya datang ke fasilitas kesehatan dan mendapatkan pelayanan yang baik di sana,” ungkap Hema.



Hema mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan tempat dirinya terdaftar sangat baik dan sigap dalam menangani pasien yang datang. Tidak ada perbedaan layanan antara pasien umum dan peserta JKN, semua mendapatkan layanan yang sama baiknya. 



“Program jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini sangat banyak memberikan manfaat bagi seluruh kalangan masyarakat. Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya, ketika jauh dari keluarga, sakit, dan beruntung semua biaya pengobatan dijamin oleh BPJS Kesehatan,” tambah Hema.



Berbekal pengalamannya itu Hema memberikan pesan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN untuk segera mendaftarkan diri beserta keluarganya.  Ia juga mengatakan bahwa masyarakat jangan termakan dengan pemberitaan yang tidak baik sebelum merasakan sendiri bagaimana pelayanan yang didapatkan dengan mengikuti Program JKN. 



“Asalkan sesuai alur dan prosedur yang telah ditetapkan, saya yakin tidak akan ada kendala dalam memanfaatkan Program JKN. Kita sebagai peserta juga wajib untuk tertib membayar iuran agar kepesertaan selalu aktif, sehingga kapanpun kita membutuhkan tidak bingung,” katanya.



Di akhir perbincangan Hema mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengelola program jaminan kesehatan tersebut. Ia berharap Program JKN senantiasa hadir untuk melindungi masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam mendapatkan layanan kesehatan.



“Tidak ada lagi masyarakat yang takut berobat karena mahalnya biaya. Dan juga bagi perantau seperti saya yang jauh dari keluarga, JKN juga sangat penting untuk dimiliki guna menjaga saat kita sehat dan menemani saat kita sakit,” tutup Hema.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages