Sosialisasikan Prokes Covid-19, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi di Pasar Besar - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sosialisasikan Prokes Covid-19, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi di Pasar Besar

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19, Polres Ngawi bersama Instansi terkait kembali menggelar operasi yustisi gabungan terkait penerapan dan penegakan Prokes, di wilayah Kabupaten Ngawi.


Operasi yustisi kali ini digelar di pasar Besar Kabupaten Ngawi di Jalan Sultan Agung, pada Rabu, 8 Desember 2021 pukul 08.15 WIB dengan memberikan himbauan dan sosialisasi Prokes Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli serta masyarakat di sekitar Pasar Besar Ngawi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Padal Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho, diikuti oleh Kasi Humas AKP Supardi, Kanit III Satintelkam Iptu Tri Handoyo, Paur Subadalpers Ipda Dahlan Agus M dan personil Pleton Siaga I Polres Ngawi.



Ditemui di lokasi kegiatan, Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho kepada Pojok Kiri mengatakan, giat operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai antisipasi kerawanan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


Lebih lanjut, AKP Jumianto Nugroho menyebutkan, operasi yustisi di Pasar Besar tersebut dilaksanakan mendasar pada Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/1141/XI/PAM.3.3/2021 tanggal 30 November 2021.


"Operasi Yustisi hari ini digelar agar baik penjual maupun pembeli di Pasar Besar Ngawi dapat disiplin atau tertib dalam mematuhi Prokes 5M, salah satunya dengan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," ujar AKP Jumianto Nugroho, Rabu (8/12/2021).



Adapun sasaran operasi yustisi tersebut menurut AKP Jumianto Nugroho adalah para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, dimana mereka diberikan edukai tentang pentingnya penerapan Prokes 5M. Petugas juga membagikan masker kepada mereka.


"Dalam kegiatan ini kita lebih mengedepankan tindakan preventif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat serta membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan," tutup AKP Jumianto Nugroho. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages