Satu Rumah Warga di Ngale Rubuh Diterjang Angin Puting Beliung - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Satu Rumah Warga di Ngale Rubuh Diterjang Angin Puting Beliung

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kabupaten Ngawi pada Jum'at, 10 Desember 2021 sore menyebabkan satu rumah warga di Dusun Ngale rubuh disapu angin.


Peristiwa nahas yang terjadi pada pukul 15.20 WIB tersebut dialami oleh Samiyem seorang nenek berusia 64 tahun, warga Dusun Ngale Rt. 07 Rw. 01, Desa Ngale, Kecamatan Paron yang tinggal seorang diri di rumah miliknya tersebut.


Kepada Pojok Kiri, Kepala Desa Ngale Yan Teguh Wibowo yang mana pada saat peristiwa tersebut terjadi berada disekitar lokasi, mengatakan, Samiyem tinggal seorang diri di rumahnya tersebut karena sudah lama menjanda. Saat kejadian korban segera dievakuasi oleh warga sekitar.



Kades Teguh menjelaskan, tidak hanya rumah milik Sumiyem, angin puting beliung tersebut juga menyebabkan rumah milik Lagiono tertimpa pohon tumbang di bagian dapur, genteng di 2 rumah warga lainnya terjatuh serta 3 pohon di pinggir jalan tumbang.


Sementara itu, saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Paron Iptu Suyitno membenarkan kejadian tersebut, menurut Iptu Suyitno, setelah mendapat informasi dari warga, petugas dari Polsek Paron bersama Koramil menuju ke lokasi kejadian.


Lebih lanjut Iptu Suyitno mengatakan, pasca kejadian anggota Polsek Paron bersama anggota Koramil dan relawan serta warga sekitar bersama-sama membersihkan puing dan pohon tumbang di sekitar lokasi.



"Namun karena hujan dan hari sudah beranjak malam ditambah suasana yang gelap gulita akibat listrik padam, evakuasi pohon tumbang dan rumah roboh akan dilanjutkan besok pagi," terang Iptu Suyitno saat dihubungi Pojok Kiri, Jum'at (10/12/2021).


Iptu Suyitno menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian materi akibat kejadian tersebut ditafsir sekitar Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah). (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages